Bupati Inhil Mengharapkan DWP Inhil Mampu Bantu Program Pemda

REDAKSIRIAU.CO, TEMBILAHAN – Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan membuka secara resmi acara Musda Ke- III tahun 2016 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Inhil. Acara tersebut dihadiri Ketua DWP Provinsi Riau Sri Wahyuni Irwan Efendi beserta pengurus, Sekda H Said Syarifuddin, Ketua Penasehat DWP Kabupaten Inhil Hj Zulaikhah Wardan, Unsur Forkopimda dan Pejabat Eselon di  lingkungan Pemkab Inhil serta Ketua-ketua organisasi wanita Inhil, Senin (1/2/2016). 

Tujuan Musda DWP Ke-III yang dilaksanakan selama 1 hari dan diikuti 164 orang peserta ini selain sebagai bentuk pertanggung jawaban program kerja tahun 2010-2015, mensosialisasikan AD dan ART DWP hasil Musyawarah Nasional III, juga dimanfaatkan untuk membahas Program Kerja Masa Bhakti 2014-2019 dan memilih Ketua DWP Inhil masa Bhakti 2014-2019. 

Bupati Inhil, M Wardan saat membuka MUSDA DWP Ke-III Kabupaten Inhil mengatakan, DWP Inhil diharapkan mampu membantu program Pemerintah Kabupaten Inhil di bidang pendidikan. Selain itu, Pada kesempatan ini juga disampaikannya kepada para pejabat yang ada di Kabupaten Inhil ini untuk dapat membantu program-program kegiatan DWP yang tujuannya untuk melancarkan program-program Pemerintah Kabupaten Inhil sesuai dengan visi DWP yaitu, ingin menjadikan organisasi DWP yang profesional untuk memperkuat peran serta dalam pembangunan. 

Loading...
"Susunlah program-program yang sesuai dengan visi Kabupaten Inhil yaitu sprit baru yang lebih maju bermarwah dan bermartabat," sebut Bupati Inhil. 

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Wanita Tembilahan juga dilanjutkan dengan pelantikan ketua terpilih DWP Kabupaten Inhil Priode 2014-2019 Hj Sy Rohana Said Syarifuddin oleh Ketua DWP Propinsi Riau Sri Wahyuni Irwan Efendi. 

Sambutan Ketua DWP Provinsi Riau usai mengukuhkan dan melantik DWP Kabuapten Inhil mengharapkan kepada keperngurusan DWP yang baru dilantik untuk memiliki kreatifitas dan disiplin yang tinggi pula sehingga apa yang di putuskan menghasilkan keputusan yang tepat. Dengan demikian anggota merasakan bahwa organisasi DWP merupakan organisasi yang tepat dan paling mereka cintai. 

Selain itu beliau juga mengharapkan hal ini menjadi perhatian di tingkat Provinsi maupun Kabupaten Kota, khususnya DWP Kabupaten Inhil dalam menjalankan roda organisasi untuk menyusun program yang bersifat simpel, praktis dan mudah dilaksanakan. 

Usai Pelantikan Ketua Dewan Penasehat DWP Inhil Hj Zulaikhah Wardan yang di wawancarai awak media mengatakan beberapa harapannya kepada Ketua DWP dan pengurus Priode 2014-2019 yang baru di kukuhkan oleh Ketua DWP Propinsi Riau untuk dapat melakukan konsolidasi organisasi serta yang paling perlu ditingkatkannya lagi kerjasama di tingkat Kabupaten, Provinsi Riau maupun Kecamatan serta mengacu kepada program kerja DWP Provinsi Riau dan juga harus menyesuaikan dengan kondisi program-program Kabupaten Inhil. 

"Melalui organisasi wanita ini diharapkan bisa menjadi mitra yang baik bagi pemerintah karena, mengingat organisasi DWP ini merupakan organisasi kumpulan istri-istri Aparatur Sipili Negara (ASN) dan ibu-ibu ini bisa menjadi contoh di lingkungan tempat tinggal mereka," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DWP Inhil terpilih Hj Sy Rohana Said Syarifuddin mengatakan, akan menjalankan program-program sebaik mungkin serta dalam waktu dekat akan melaksanakan program-program yang sesuai dengan kepengurusan baik bidang ekonomi, sosial budaya dan pendidikan. 

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...