Ini Alasan Kenapa Negara Tidak Mencetak Uang Sebanyak Mungkin

Int

REDAKSIRIAU.CO – Sahabat pembaca setia www.redaksiriau.co, kali ini kami akan berbagi sedikit informasi yang mungkin bisa menambah pengetahuan anda tentang pembuatan uang.

Pembaca www.redaksiriau.co, tahukah anda kenapa negara tidak mencetak uang sebanyak mungkin agar masyarakatnya bisa sejahtera?. Mungkin pertanyaan atau rasa penasaran anda akan terjawab dengan membaca informasi berikut ini.

Inilah beberapa point yang membuat negara tidak bisa mencetak uang sebanyak mungkin :

Loading...

Dapat Menyebabkan Inflasi

Nah dampak pertama apabila negara menectak uang sebanyak banyaknya adalah dapat menyebabkan inflasi. Nah inflasi tersebut intinya adalah kenaikan harga barang kebutuhan dalam suatu negara. Coba bayangkan ketika uang yang beredar di masyarakat begitu banyak maka harga kebutuhan pokok akan naik derastis. contohnya kita akan makan di wrateg harus mengeluarkan uang sebsar 2 juta rupiah, hal tersebut akan membuat ke tidak stabilan ekonomi dalam suatu negara.

Menurunya Nilai Mata Uang

Hal tersebut bisa di gambarkan ketika jumlah uang yang beredar di masyarakat terlalu banyak maka daya beli masyarakat pun akan semakin tinggi. Akibatnya jumlah barang yang akan di beli pun akan berkurang dan tentunya harganya akan melambung tinggi. Rumusnya adalah banyaknya jumlah uang yang beredar harus seimbang dengan jumlah barang yang di butuhkan.

Hal tersebut akan membuat nilai mata uang menurun derastis dan hal yang paling takutkan adalah ketika mata sudah tidak ada harganya lagi. Seperti yang dilansir gelut.com

Dan hal yang paling tidak mengenakan adalah ketika nilai tukar mata uang dengan negara lain sangat jauh. hal tersebut sudah terjadi di negara tercinta kita ini yaitu dimana nilai tukar untuk 1$ dolar amerika setara denga 13.900 rupiah utnuk saat ini. Keadaan tersebut membuat nilai mata uang kita hampir tidak harganya di negara lain.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...