Canangkan Program Literasi

Walikota Pekanbaru Sebut Minat Baca Bangsa Indonesia Terbawah Nomor Dua

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Semua sekolah yang ada di wilayah Ibu Kota Provinsi Riau, dicanangkan program literasi. Pencanangan program tersebut dilakukan oleh Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, Senin (25/1/2016).

SMPN 12 Jalan H Guru Sulaiman No 3 menjadi pusat pencanangan yang dipilih. Dalam pencanangan tersebut, tampak hadir mendampingi Walikota Pekanbaru, Kadisdik, anggota DPRD Pekanbaru, Camat, Lurah para kepala sekolah berbagai jenjang dari SD-SMA se-Pekanbaru.

Pada kesempatan itu, Kepala SDN 12, Yusra, menyebutkan pihaknya siap mendukung program pemerintah untuk mencerdaskan bangsa menuju kota metropolitan madani. Salah satu caranya mendorong minat baca anak didik, dengan ikut mensukseskan pencanangan literasi.

Loading...
"Diharapkan sekolah kami jadi contoh. Saat ini sudah ada 1.500 an buku yang kami kumpul," ujarnya.

Menurut penyampaiannya, buku-buku tersebut merupakan hasil sumbangan dari semua pihak termasuk para orang tua murid kepada pihak sekolah sehingga dapat terkumpul dan menjadi bahan untuk mendukung berjalannya program tersebut.

Sementara itu, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, mengatakan, minat baca bangsa Indonesia saat ini dibandingkan 65 negara yang dilakukan survei oleh FISA, terbawah nomor dua.

''Artinya sangat minim minat baca dikalangan masyarakat khususnya tenaga didik. Saya harapkan Disdik, BPA dan pihak sekolah meningkatkan hubungan untuk mendorong minat baca anak-anak," tukasnya.(humas).

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...