Bupati Inhil Sebut Kegiatan ini Bermanfaat Untuk Anak-anak

REDAKSIRIAU.CO, TEMBILAHAN -Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, HM Wardan mengatakan kegiatan Jambore Panti se-Kabupaten Inhil yang dilaksanakan oleh Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Inhil tahun 2015 adalah suatu peluang yang baik bagi anak-anak panti.

"Ini adalah suatu peluang yang sangat baik untuk anak-anak," ujar HM Wardan.

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan Venue Futsal yang berlokasi di jalan Lingkar Tembilahan, Rabu (23/12/2015) itu mengangkat tema "Meningkatkan Kualitas dan Kapasitas Pelayanan Panti Asuhan Untuk Mewujudkan Kemandirian Anak " dan dihadiri oleh Ketua K3S Kabupaten Inhil Hj.Zulaikhah Wardan, Drs. Ekwarso,MSi, Dandim, Kapolres, SKPD, serta Camat Se-Kabupaten Inhil.

Loading...
Selain itu, orang nompr satu di Inhil ini juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga merupakan suatu wadah untuk menumbuh kembangkan nilai-nilai kepedulian dan kesetiakawanan sosial kepada anak bangsa yang sedang berada dalam wadah pembinaan panti asuhan melalui peningkatan kualitas dan kapasitas panti sebagai peyelenggara pelayanan sosial. 

"Memberikan pengetahuan dan keterampilan sambil bermain dan menikmati permainan yang mengandung unsur pendidikan di luar panti yang diharapkan akan dapat menambah bekal dalam menghadapi kehidupan dimasa mendatang sehingga akan meningkatkan kualitas hidup."katanya.

Dan, lanjutnya lagi, acara jambore se-Kabupaten Inhil ini juga merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan oleh Program K3S Kabupaten Inhil, oleh karena itu dengan mengatasnamakan Pemkab Inhil sangat menyambut baik serta memberi penghargaan dan ucapan terimakasih dengan terlaksananya Jambore Panti se-Kabaputen Inhil ini.

"Melalui kegiatan ini,kita dapat memberikan peluang, kesempatan Anak panti kita untuk berinteraksi, saling silahturahmi, kenal mengenal, membahagiakan mereka yang selama ini dikehidupan panti," Paparnya.

Beliau juga mengharapkan dengan adanya kegiatan jambore ini, segala aktivitas atau kegiatan panti yang lain dapat terlihat oleh masyarakat serta juga dapat dimanfaatkan sebagai wadah untuk bertukar informasi dan pengetahuan.

"Sehingga harapan saya mudah-mudahan kegiatan ini menggembirakan bagi anak-anak kita, karena ini merupakan kegiatan yang mulia dan perlu dapat dikembangkan lagi." Tukasnya. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua K3S Kabupaten Inhil Hj Zulaikhah Wardan juga menginginkan agar semua SKPD,  Perusahaan, Perbankan dan sejumlah Instansi yang ada di Kabupaten Inhil ini untuk dapat sedikit meluangkan waktu memberikan perhatian terhadap anak panti.

Untuk diketahui, pelaksaan kegiatan Jambore Panti ini telah dimulai dari tanggal 22 hingga 24 Desember 2015.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...