Bupati Inhil Hadiri Acara Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon

REDAKSIRIAU.CO, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, mengahadiri Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon yang di Prakarsai oleh Dinas Kehutanan yang bekerja sama dengan TP PKK Kabupaten Inhil yang ditempatkan pada halaman SMAN 2 Tembilahan Kota Sabtu (23/1/2016) kemarin.

Selain Bupati, dalam acara tersebut turut dihadiri pula, Ketua TP PKK Inhil, Hj Zulaikhah Wardan, unsur Forkopimda, Asisten 1, 2 dan 3, beberapa Kepala Dinas, Camat Se-Inhil, Orgasnisasi Wanita,Lurah dan Kepala Sekolah, serta tamu undangan lainnya.

Acara yang bertajuk Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon Tahun 2016 ini bertujuan mengingatkan kepada kita semua tentang pentingnya penanaman dan membudidayakan pohon demi kelanjutan dan mengoptimalisasikan lahan untuk mendukung ketahanan pangan.

Loading...
Gerakan perempuan Tanam dan Pelihara Pohon ini merupakan agenda tahunan yang sudah dicanangkan Mantan Presiden Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono, sejak Tahun 2007 yang lalu bersamaan dengan peluncuran Program 1 Milyar pohon.

Di Kabupaten Inhil sendiri, Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon dimotori oleh Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Hj Zulaikhah Wardan, hingga kini program tersebut masih dijalankan di Kabupaten Inhil.

Bupati Inhil, HM Wardan dalam hal ini mengatakan, bahwa untuk pengembangan programmer, TP PKK Kabupaten Inhil telah melaksanakan kegiatan menanam dan memelihara pohon sejak Tahun 2011.

"Ini merupakan program unggulan Mantan Presiden Republik Indonesia (RI) kita, yaitu Susilo Bambang Yudhoyono, maka, mari secara bersama kita sukseskan program beliau ini," kata Wardan.

Demi membangun ekosistem hutan dan memperbaiki, merehabilitasi serta merestorasi hutan dan lahan di seluruh Indonesia ini, Ia juga mengharapkan bantuan seluruh masyarakat Kabupaten Inhil.

"Tidak hanya kaum perempuan saja, tetapi bantuan dari bapak-bapak juga sangat dibutuhkan untuk kelancaran program ini," sebutnya.

Kemudian, terkait kegiatan ini, Wardan juga memberikan beberapa bantuan untuk sarana penunjang kegiatan penanaman dan bantuan lainnya yang dibutuhkan masyarakat.

"Ada sebanyak 50 bibit tanaman berbuah yang kami tebarkan, 50 batang pohon pelindung untuk halaman SMAN 2 Tembilahan Kota ini, kemudian Pemberian bantuan kepada Dasa Wisma Tembilahan berupa alat-alat pertanian dan bibit tanaman pekarangan dan pupuk, pemberian Akta Kelahiran kepada PAUD serta Penanaman 1000 bibit buahan disetiap oganisasi," tandasnya.(Adv)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...