Ini Program Kades Kuala Sebatu Terpilih Setelah Resmi Dilantik

Yanti, Kepala Desa Kuala Sebatu saat dilantik Bupati Inhil, M Wardan.
REDAKSIRIAU.CO, TEMBILAHAN - Kepala Desa Kuala Sebatu, Kecamatan Batang Tuaka, Inhil berjanji akan melakukan pembenahan ditiga sektor diwilayah kepemimpinannya.

Pernyataan itu disampaikan Yanti selaku Kades terpilih usai dilantik oleh Bupati Inhil, M Wardan di Desa Sungai Luar, Sabtu (23/1/2016).

"Kami akan memprioritaskan infrastruktur jalan, sungai, serta peningkatan sektor pertanian, karena itu merupakan hal yang pokok untuk desa kami," ujar Yanti saat diwawancarai redaksiriau.co.

Loading...
Harapan semua kades yang sudah  di lantik menjadi skala utama yang harus di prioritaskan dalam program 100 hari kerja, Sabtu, (23/1/16).

Dijelaskannya, dari ketiga sektor tersebut, pembenahan infrastruktur jalan yang akan menjadi pokok utamanya, karena menurut penilaiannya, saat ini akses lalu lintas darat yang ada di Inhil khususnya di daerah Desa Kuala Sebatu sangat memprihatinkan dan diperparah oleh kondisi banjir yang membuat jalan induk rusak dan putus.

Untuk memenuhi niatnya itu, Yanti berencana akan membudidayakan jiwa gotong royong kepada masyarakatnya, sehingga nantinya sungai induk yang terdapat di daerah tersebut akan dilakukan pembenahan bersama masyarakat setempat, sehingga proses turunnya air menuju ke sungai besar akan membaik dan dapat mengurangi air yang mengendap di atas jalan-jalan yang terputus tersebut.

"Dari sektor pertanian, kita mencoba mempelajari dari tahapan tahapan yang lalu, dan mencarikan solusi agar dapat terus meningkat produktivitasnya," ungkap Yanti, Kades Kuala Sebatu.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...