Nikmati Keindahan Hutan Mangrove

Wardan: Ini nilai Plus Bagi Kabupaten Inhil

Bupati Inhil, HM Wardan saat berfoto di Hutan Mangrove

REDAKSIRIAU.CO, TEMBILAHAN - Dengan memiliki ciri khas tersendiri membuat para wisatawan terpesona akan kemolekannya, ini merupakan hutan mangrove terindah yang pernah saya lihat,  tumbuh secara alami dan memiliki gaya eksotis tersendiri.

 

Hal tersebut dikatakan Bupati Inhil HM Wardan, saat melakukan kunjungannya hutan mangrove di Pulau Cawan, Kecamatan Mandah Kabupaten Inhil usai gelar pelantikan Kades kemarin.

Loading...

 

"Tidak bisa dipungkiri lagi memang buatan Manusia tak seindah buatan Tuhan, begitu pun hutan mangrove yang tumbuh alami di Pulau Cawan Kabupaten Inhil (Indragiri Hilir) Provinsi Riau ini," sebut Wardan.

 

Lanjutannya Beliau mengatakan, dengan adanya hutan mangrove ini, memberikan nilai plus terhadap Kabupaten Inhil sendiri, Ia juga mengharapkan dukungan kepada penduduk pribumi untuk menjaga kelestarian hutan ini.

 

"Ini merupakan maskot Kabupaten inhil, semoga kedepannya pohon mangrove ini terus berkembang lagi," ujarnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Wiryadi, mengatakan, ini perlu dilestarikan lagi.

 

"Di Indonesia sendiri memiliki kurang lebih 79 jenis sepsies pohon mangrove tetapi 60 jenis spesies ini tumbuh di Kabupaten Inhil khusnya ada di Pulau Cawan," ujar Wiryadi.

 

Mengingat kesungguhan Pemerintah Daerah untuk melastarikan hutan mangrove ini, DKP melalui Wiryadi pun sudah melakukan berbagai pembenahan infrastruktur.

 

"Ini sungguh bermanfaat, selain menikmati keasrian hutan mangrovenya, masyarakat disini juga bisa menikmati hasil potensi alamnya seperti memancing ikan, menangkap kepiting dan menikmati potensi alam lainnya," tandasnya.

 

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...