Bupati Rohil Hadiri Wisudah Hafizoh Quran 30 Juz Perdana di Ponpes Al Majidiyah

Bupati Rohil Hadiri Wisudah Hafizoh Qur’an 30 Juz Perdana di Ponpes Al Majidiyah
REDAKSIRIAU.CO ROHIL - Guna menyaksikan secara langsung siswa yang bisa menghapal Ayat Ayat Suci Al Qur’an sampai 30 Juz, Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Soeyatno Amp mengahdiri kegiatan Wisudah hafizoh Qur’an 30 Juz perdana dan pengukuhan santri akhir tahun 2014-2015 angkatan ke XVI, yang dilakukan di Pondok Pesantren Modern Almajidiyah.
 
Kegiatan wisudah yang digelar, Sabtu (9/5) di Bagan Batu, Bagan Sinembah, juga dihadir oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil, H Nasruddin Hasan, Sekretaris Dewan (Sekwan) Rohil, Syamsuri, Kepala Dinas Perhubungan Rohil, Mukhtar Luthvie, Kabag Humas Pemkab Rohil, Hermanto, serta Camat dari tiga kecamatan yakni, HM Nasir, Hdiyono SH, dan Samsuhir SPd, dan pemilik ponpes Almajidiyah, H Machid Majid (Akib) serta semua jajaran pengurus Ponpes itu.
 
Nasrudin Hasan dalam sambutannya mengatakan, dirinya bersama dengan pendiri pesantren sudah berkomunkasi kepada bupati untuk menganggarkan dana untuk siswa siswi yang berprestasi di pondok pesantren itu. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan sumber daya dari para siswa siswi tersebut. Apalagi dia juga sudah menghafal Al-Qur’an sampai 30 Juz.
 
“Saya tekankan kepada para santri, pertahankan lah dengan menghafal Alqur’an, karena keajaiban Al-Quran itu manfaaatnya untuk diri kita sendiri. Maka dari itu, saya harap santri yang sudah diwisudah, agar tidak melupakan apa yang diraih dari ponpes ini,” katanya.
 
Dikrsempatan yang sama, Suyatno dalam sambutannya menyanjung perjuangan H Akib dalam mendirikan ponpes yang semangatnya tidak pernah luntur dan menunjukkan kepada pemerintah kabupaten Rohil akan kesuksesannya dalam membangun dan banyak meluluskan para santriwan santriwati yang berkualitas.
 
Sebagai pemerintah daerah setempat, tidak akan melihat sebelah mata perjuangan ini. Maka, kedepan ini akan kira bahas dalam rapat nanti. Sebab, yang menjadikan hitam putihnya kabupaten ini, saya dan ketua DPRD. Karena, kalau saya menyetujui suatu keputusan tanpa tanda tangan dari DPRD kan saya tidak bisa,” ujarnya.
 
Dirinya megucapkan terima kasihdan memberikan apresiasi kepada pendiri ponpes,H Akib dan para pengurus serta guru guru yang telah bekerja keras dan berjuang untuk mendidik anak anak menjadi seperti sekarang ini yang menghafal hadist sampai 30 Juz.
 
Selain itu, sebagai hadiah yang diberikan kepada keempat siswa yang telah menjadi juara, dirinya telah menganggarkan untuk berangkat umroh tahun ini. Disamping itu, dirinya juga memberikan hadiah berupa uang sebesar Rp 5 juta kepada keempat pemenang.
 
 
 
Adv

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...