Di Tahun 2016, Pemda Inhil Telah Kucurkan Dana Untuk PAUD

Bupati Inhil HM Wardan dan Zulaikhah Wardan

REDAKSIRIAU.CO, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menyambut tahun 2016 ini, telah menganggarkan bantuan operasional sebesar Rp 5 juta untuk tingkatan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dana tersebut telah dititipkan melalui dana program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ), yang dianggarkan untuk 197 desa se-Kabupaten Inhil.

 

Ungkapan tersebut disampaikan Bupati Inhil HM Wardan usai melantik 4 Kepala Desa (Kades) terpilih se-Kecamatan Kempas, yang dipusatkan di Pendopo Desa Rumbai Jaya, Rabu (13/1/2015) kemarin.

Loading...

 

Dijelaskan Wardan, bahwasanya pengalokasian dana DIMJ tersebut selain untuk operasional PAUD, ini juga tetap diprioritaskan untuk pembangunan jalan, jembatan dan lain sebagainya, yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat.

 

"Pengalokasian dana ini harus tepat, artinya, agar apa yang diinginkan rakyat dapat benar-benar terealisasikan," sebut Bupati Inhil HM Wardan.

 

Berkaitan dengan penyampaian tersebut,  kemudian ditanggapi Bunda PAUD Inhil, Hj Zulaikhah, Ia berharap bantuan yang diberikan ini, dapat digunakan oleh pengurus dengan sebaik-baiknya, dalam upaya membangun serta memajukan PAUD di Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini.

 

"Ini adalah masukan dari guru PAUD, dikarenanakan selama ini banyak dari mereka yang tidak mendapatkan insentif. Jadi, saya minta kepada Pemda agar memberikan perhatian, sehingga diberikanlah bantuan ini," terangnya.

 

Lanjutnya Ketua TP PKK Inhil ini menjelaskan, selain untuk insentif atau gaji para pendidik di PAUD, dana ini juga harus digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan lainnya, guna menunjang dan kelancaran aktifitas di PAUD.

 

"Keberadaan PAUD yang sekarang sudah berjumlah sebanyak 420 lembaga ini sangat penting. Jadi, saya harapkan bantuan yang diberikan Pemda bisa memotivasi mereka (guru PAUD, red)," imbuhnya.

 

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...