Gelar Maulid Nabi, Warga Desa Teluk Sungka Diminta Bisa Terapkan Hal Ini

REDAKSIRIAU.CO, TEMBILAHAN - Mesjid Jami' Al-huda Desa Teluk Sungka, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang Ke 728 Hijriyah, Senin (4/1/2016). 

 

Dalam acara yang di protokoli oleh Asrofin tersebut, juga tampak hadir sederetan  perangkat Desa mulai dari Kades Teluk Sungka M Amin, RT/RW, Alim Ulama, para Jama'ah, serta pengurus besar Mesjid Jami' Al-huda desa Teluk Sungka.

Loading...

 

Ketua Pengurus Mesjid Jami' Al-huda desa Teluk Sungka M Misbah, mengucapkan rasa syukurnya karena acara Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, dapat mendatangkan penceramah dari Kabupaten, Kota Tembilahan, Ustadz Sarnubi.

 

Selain itu ia juga berharap segala yang disampaikan oleh penceramah tersebut dapat berguna dan diterapkan dikehidupan masyarakat Desa Teluk Sungka.

 

"Mudah-mudahan dengan acara Maulid ini, kita segenap masyarakat mulai dari yang tua dan muda dapat menambah wawasan kita mengenai sejarah hidup Rasulullah, dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari," sebut Misbah.

 

Sementara itu, Penceramah, Ustadz Sarnubi, mengatakan, dengan terselenggaranya acara ini diharapkan pula agar masyarakat lebih mengetahui serta menambah wawasan, mengenai sejarah keagamaan umat Islam, terutama sejarah semasa kehidupan Rasulullah SAW.

 

"Saya berharap, dengan penyampaian saya dalam acara Maulid ini, kita kembali mengingatkan dan mencontoh pola kehidupan Rasulullah SAW. Mengingat saat ini para Remaja penerus bangsa kita mulai banyak terpengaruh dengan sistem kehidupan Modernisasi," ujar Ustadz Sarnubi.

 

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...