Olahragawan Ekstrem Tewas Diatas Awan

REDAKSIRIAU.CO, GRENOBLE - Tidak semua orang yang menyukai olahraga, apalagi jenis olahraga yang tergolong sangat ekstrem yang setiap saat bisa membuat celaka diri sendiri bahkan orang lain.

Kendati demikian, jenis olahraga ekstrim juga banyak yang menggemarinya, sehingga tidak sedikit dari mereka yang mengalami cidera ringan hingga berat dan bahwa harus menghikangkan nyawanya sendiri.

Seperti yang dilakukan oleh seorang anggota militer Perancis yang tewas terjatuh saat melakukan aktivitas olahraga ekstrem wingsuit jump di pegunungan Alpen Perancis, Sabtu (26/12/2015).

Loading...
Korban tewas setelah melakukan loncatan dari ketinggian 2.525 meter dari puncak gunung Le Brevent di pegunungan Alpen Perancis. Tubuhnya ditemukan di ketinggian 2.100 meter.

"Saat rekannya mendarat, ia menyadari ada masalah dengan temannya tersebut. Kemungkinan tubuhnya membentur gunung," kata seorang anggota regu penyelamat.

Olahraga wingsuit jump dianggap sebagai olahraga ekstrem paling berbahaya. Dalam olahraga ini si atlet melakukan lompatan dari ketinggian tertentu dengan hanya mengenakan baju khusus dan parasut yang dibuka hanya beberapa saat menjelang mendarat.

Pada olahraga ini atlet bisa meluncur dengan kecepatan hingga mencapai 200 kilometer per jam.

Nah, bagaimana menurut anda bagi para pencinta olahraga ekstrem?

Bagi olahragawan yang menyukai tantangan memang sangat menyukai jenis-jenis olahraga yang seolah menantang maut tersebut, meski demikian, sebaiknya lakukan dahulu latihan yang matang sebelum terjun ke dunia olahraga yang bisa mengancam keselamatan anda tersebut.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...