Pemda Inhil Gelar Imam dan Khatib, Fauzar : Ini Sangat Penting

Plt Sekda Inhil, Fauzar dan beberapa pejabat lainnya
REDAKSIRIAU.CO, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H.M Wardan melalui Plt Sekda H. Fauzar nantinya akan melakukan Pelatihan terhadap Imam dan Khatib yang ada di Kabupaten Inhil dengan melibatkan dari para tokoh / alim ulama antara lain,H Kursani Spdi selaku panitia, Ketua MUI Kabupaten inhil, Kakan Kemenag Kabupaten inhil, KH Abd Muis Kurnain, KH Rusli Kurnain dan HM Effendi LC.

"Kegiatan ini nantinnya akan dilaksanakan di Aula Wisma Indah, Jalan M Boya Kota Tembilahan mulai tanggal 12 sampai 14 Desember 2015, yang diikuti peserta sebanyak 100 orang dari 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Inhil,"  Ujar Plt Sekda H Fauzar, Sabtu malam (12/12) di Aula Wisma Indah Sari.

Selain itu, Plt Sekda H Fauzar juga menambahkan bahwa pelatihan ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Inhil, khususnya untuk bidang keagamaan di 2015 ini.

Loading...
"Dengan melaksanakn pelatihan Imam dan khatif, pelatihan ini dirasa penting karena ini merupakan salah satu tuntutan jemaah disetiap mesjid yg menginginkan Imam yg memimpin shalatnya." Sebutnya.

Beliau juga mengatakan bahwa pelatihan ini sifatnya oreintasi dan merupakan pemantapan saja meskipun para imam dan khatib, akan tetapi tetapi tetap dipandang perlu diberikan ilmu dan pemahaman yang lebih mendalam lagi karena masih ada kritikan dan saran dan harapan masyarakat bagaimana imam dan khatib kita yang akan tampil memimpin shalat Jumat tersebut lebih berkwalitas.

"Meskipun para Imam dan Khatib yang ada dudah pernah belajar baik di sekolah, pondok pasantren, di meja kuliah atau di majelis-majelis khusus, tentu sudah mempunyai ilmu yg cukup, akan tetapi itu tetap akan dimonitor dan diberi pelajaran tambahan lagi." Tukasnya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...