Dewan Sebut Pemkab Inhil Belum Mampu Tingkatkan Perekonomian

Ketua Komisi IV DPRD Inhil, Adriyanto

REDAKSIRIAU.CO, TEMBILAHAN - Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, Adriyanto mengatakan bahwa adanya penderita gizi buruk menjadi bukti bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil masih belum mampu meningkatkan perekonomian masyarakat secara menyeluruh. Penilaian ini disampaikannya karena melihat kondisi dengan masih ditemukannya sejumlah penderita gizi buruk di berbagai wilayah di Inhil.

 

Dikatakan Adriyanto, saat ini kemiskinan ternyata masih membelit masyarakat yang berada di negeri dengan hamparan perkebunan kelapa terluas di Indonesia bahkan dunia ini.

Loading...

 

“Ini dibuktikan dengan masih adanya orang tua yang tidak bisa memberikan makanan yang mampu mencukupi kebutuhan gizi anak-anaknya,” tutur Adriyanto, Ahad (13/12/2015).

 

Oleh karena itu, lanjut politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) Inhil ini, Pemda sudah seharusnya tidak hanya fokus pada pembangunan di bidang infrastruktur saja, seperti jalan dan lain sebagainya.

 

“Namun yang juga tak kalah pentingnya, adalah peningkatan perekonomian masyarakat, yang menjadi kebutuhan dasar yang perlu ditingkatkan, supaya masyarakat Inhil bisa menjalani hidup dengan baik dan sejahtera,” tandasnya.(Adv)

 

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...