Tingkatkan Pembangunan Rohil, Bupati Suyatno Ajak Investor Berpartisipasi

REDAKSIRIAU.CO ROHIL - Berkat kerjasama semua pihak termasuk dengan TNI/Polri dan seluruh elemen masyarakat Rokan Hilir (Rohil) untuk menciptakan suasana aman dan damai. Sehingga, Rohil semakin menunjukkan suasana yang sangat bagus untuk investor datang dan melakukan investasi di Negeri Seribu Kubah itu.

Demikian hal itu dikatakan Bupati Rohil, H Soeyatno Amp belum lama ini kepada wartawan. “Silahkan investor datang ke daerah kita ini dan melakukan investasi, tidak perlu khawatir situasi keamanan cukup terjaga. Peluang investasi di kabupaten kita ini masih sangat menjanjikan, banyak sektor belum tergarap secara menyeluruh,” ujarnya.

Dikatakannya, pihaknya telah mempersiapkan segala kebutuhan untuk mendukung kehadiran para investor. Disamping itu sebut Soeyatno lagi, peluang investasi di Negeti Seribu Kubah itu masih sangat terbuka dan prospeknya juga menjanjikan.

Loading...

“Rohil merupakan kawasan yang cukup handal dan kaya dengan sumber sumber yang berpotensi cukup menguntungkan. Jika investor sangat tertarik dengan potensi yang harus digali, maka pemerintah siap memberikan kemudahan menyangkut regulasi bagi investor,” katanya.

Begitu juga pengembangan sektor perkebunan yang menjadi sumber pencaharian masyarakat Rohil yang hanya mengandalkan satu komoditi unfgulan saja yakni sawit. “Meskipun demikian, kita terus memacu mereka dengan memberikan pembinaan agar bisa menghasilkan produksi dengan jumlah besar sekaligus meningkatkan taraf perekonomian masyarakat tentunya,” ulasnya.

Menurut orang nomor satu Rohil itu, selama ini petani sawit selalu mendapat pendampingan dari dinas terkait untuk meningkatkan produksi. Di sisi lain sambungnya lagi, melalui team work yang kuat, telah berhasil membangun infrastruktur yang untuk memudahkan akses transportasi bagi petani. Bahkan di daerah kecamatan yang terletak di kawasan pedalaman sudah merasakannya.

“Hal ini menjadi salah satu keunggulan Rohil, akses jalan menuju sentra pertanian terus menjadi salah satu prioritas bagi Pemerintah, seperti jalur transportasi darat menuju sentra pertanian dan perkebunan sudah diperbaiki meskipun hanya sebatas pengerasan yang dilakukan di beberapa kecamatan yang terdapat di kabupaten kita ini,” tukasnya.

           

Adv

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...