Kabupaten Rohil Menjadi Tuan Rumah PIOS PTAIS Oktober Mendatang

REDAKSIRIAU.CO ROHIL - Melalui kerja keras yang dilakukan oleh pihak Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) untuk menjadikan wilayah sebelah Utara Provinsi Riau itu sebagai tuan rumah penyelengaraan Pekan Ilmiah Olahraga dan Seni (PIOS) Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (PTAIS) se-Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) terbukti.
 
Pasalnya, kabar tersebut sudah meluas kemana. Sehingga, penyelenggaraan PIOS itu bakal di gelar di Kabupaten yang berjuluk Negeri Seribu Kubah itu. Demikian hal itu dikatakan oleh Bupati Rohil, H Soeyatno Amp kepada gagasanriau.com, Selasa 26/5 melalui Plt Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi di Bagan Siapiapi.
 
Dikatakan, pembukaan pagelaran pekan ilmiah olah raga dan seni itu rencananya akan dibuka pada 4 Oktober mendatang yang mana hari itu adalah hari jadi Kabupaten Rohil ke 16. “Kita sudah positif jadi tuan rumah, bahkan beberapa waktu lalu sudah ada pertemuan dengan 28 pimpinan PTAIS se Riau dan Kepri,” ujarnya melalui selulernya.
 
Adapun kegiatan tersebut akan difokuskan di Pusat Kota Bagansiapiapi, Pemkab Rohil siap mendukung secara penuh, apalagi kini Rohil memiliki 3 PTAIS diantranya STIT DarAswaja Kubu, STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi dan STAIR di Bagan Batu. “Insya Allah, kalau tidak ada halangan, kita tunjuk Bagan Siapiapi sebagai pusat pelaksanaan PIOS ini,” terangnya.
 
Dengan digelarnya event ini bersempena HUT Rohil akan menambah keramaian sejak berpisah dengan Kabupaten induk Bengkalis 16 tahun lalu. “Kita sudah laporkan kepada pak Bupati dan Wakil Bupati dan beliau setuju, harapan kita bisa berjalan sukses,” harapnya.
 
 
 
Adv

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...