Bupati Rohil Harapkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan

Bupati Rohil Harapkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan
REDAKSIRIAU.CO ROHIL - Melihat bangunan fisik Rokan Hilir (Rohil), khususnya Bagan Sinembah yang semakin terawat, Bupati Rohil, H Soeyatno Amp mengatakan, semangat membangun harus tumbuh dari dalam diri masyarakat, partisipasi aktif masyarakat sangat penting, karena hasil pembangunan itu sendiri yang paling banyak merasakannya adalah masyarakat sendiri.
 
“Semua aspek pembangunan harus diperhatikan dan tidak boleh ada yang terabaikan. Mengenai dana akan kita usahakan dari berbagai sumber, seperti pemerintah provinsi maupun pusat,” kata Suyatno, setelah mengjadiri acara wisuda di Pondok Pesantren Modern (PPM) Almajidiyah, Sabtu 9/5 kemarin di Bagan Sinembah.
 
Menurutnya, kesadaran masyarakat dalam bekerja sama dengan aparatur pemerintahan setempat, sangat sangat menguntungkan kedua belah pihak dalam membangun daerah masing masing. “Sebab, kerjasama untuk merawat, menjaga semua pembangunan yang telah dikerjakan sebelumnya, tentunya hasilnya akan sama sama dirasakan,” ujar Bupati lagi.
 
Untuk itu sebut Bupati lagi, dirinya terus menyarankan masyarakat terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat guna mewujudkan untuk menjadi daerah percontohan bagi daerah lain yang terdapat di Kabupaten yang ada di Riau ini.
 
“Ciptakan lingkungan yang bersih, terawat, dan asri, seperti yang dilakukan oleh desa Bagan Sapta Permai, salah satu contoh indahnya lingkungan teraebut. Sebab itu tadi, semangat membangun itu berawal dari masyarakat sendiri bagaimana untuk menjadikan daerah lingkungan kita bangunannya semua bisa dirasakan dan begitu juga dalam membangun,” urainya.
 
 
 
Adv

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...