Wabup Rohil Tinjau Ujian Nasional

Plt Sekda Drs H Sury Arfan M.Si, Asiisten III Ali Asfar melihat salah seornag siswa mengerjakan soal
REDAKSIRIAU.CO ROHIL - Ujian Nasional (UN) hari pertama di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) diikuti sebanyak 11.380 orang siswa SMP/sederajat. Pelaksanaa ujian akhir ini itu berjalan tertib aman dan lancar, Senin (4/5/2015).
 
Pelaksanaan UN itu ditinjau langsung Wakil Bupati Rohil Erianda, didampingi Plt Sekdakab Rohil, H Surya Arfan, Asisten III Kesra H Ali Asfar, Kadisdik Rohil H Amiruddin, dan Sekretaris Disdik, Khairul Azam.
 
Usai kegiatan Wabup, mengatakan agenda peninjauan hari pertama UN dilakukan di SMP Negeri 1 Bangko dan SMP Negeri 2 Bangko, sejauh ini pelaksanaan ujian berjalan lancar tidak ada kendala.
 
"Semua berjalan dengan baik, mudah-mudahan semua siswa dapat lulus 100 persen dengan nilai memuaskan," harap wabup.
 
Ia menambahkan, dari hasil monitoring dibeberapa ruang kelas tadi, pihak sekolah meminta supaya sekolahnya lebih diperhatikan seperti fisik bangunan dan perlengkapan sarana dan prasarana sekolah.
 
Oleh karena itu, Wabup menyampaikan dalam anggaran 2016, pemerintah daerah akan memasukan program pembenahan struktur dan infrastruktur sekolah. Dengan asumsi, ke depan Rohil memiliki bangunan sekolah yang memadai.
 
Ditempat sama, Kadisdik Rohil H Amiruddin, mengatakan, sesuai arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nasional, bahwa usai pelaksanaan pemeriksaan hasil ujian, lembar jawaban dan soal siswa harus dibakar.
 
Kebijakan itu, menurut Kadis, sangat beralasan untuk menghindari terjadinya penyimpangan soal ujian. Namun, pihaknya tetap akan mengkonsultasikan persoalan itu dengan Disdik ProVinsi Riau.
 
"Kalau keinginan kita tidak usah dibakar karena soal ujianya dapat dijadikan kisi-kisi untuk melatih siswa disaat pelaksanaan UN berikutnya," imbuh Kadis.
 
 
 
Adv

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...