Pilkades Serentak, Wardan Tinjau 4 TPS

Bupati Inhil, HM Wardan saat melakukan peninjauan pelaksanaan pilkades serentak
REDAKSIRIAU.CO TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan melakukan peninjauan dibeberapa daerah yang akan melangsungkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak. Rabu (25/11).

Saat kunjungannya, Bupati didampingi Kapolres, Kasdim 0314 Inhil, Kepala BPMPD, Kepala Inspektorat, Perwakilan Pengadilan Negeri.

Wardan menyampaikan terimakasih kepada pihak penyelenggara Pilkades karena dalam pelaksanaan pencoblosan berlangsung, mampu menciptakan suasana yang aman serta kondusif. Hal ini tentunya akan membuat masyarakat merasa senang.

Loading...
"Alhamdulillah dari 4 desa yang sudah kita tinjau, dalam pantauan kita suasana Pilkades berlangsung kondusif dan aman, peyelenggaran atau penceblosan berjalan dengan baik dan lancar, dan mudah-mudahan ini akan lebih baik kedepannya." Ujar Wardan.

Wardan juga menginginkan kepada para calon atau kandidat kepala desa yang terpilih nanti, hendaknya mampu mengaplikasikan serta menjalankan tugas-tugasnya dengan baik, adil, serta mampu menanamkan rasa rendah hati yang dalam kepada masyarakat.

Selain itu dari Kapolres AKBP Hadi Wichaksono menyatakan, Polri akan tetap memonitoring, melakukan pengawalan serta memberikan pengamanan hingga paska pencoblosan dan perhitungan suara selesai. 

Sedangkan Kepala BPMPD Inhil Yulizal menerangkan setelah dilakukan pemilihan suara, maka sekitar jam 13:00 Wib nanti langsung dilakukan perhitungan suara disetiap TPS, karena ini merupakan langkah untuk menghindari mobilitas massa dari calon kepala desa. Kemudian data hasil perhitungan di kecamatan nantinya pada 2 hari kedepan akan di sampaikan ke kabupaten untuk di koreksi kembali.

"Untuk menghindari penumpukan masa maka solusinya, yaitu melakukan  perhitungan suara langsung di TPS setelah pemilihan suara selesai, langkah ini diambil untuk membagi konsentrasi masa. Dimana jika dihitung pada satu tempat dikhawatirkan akan terjadinya konflik penumpukan masa yang banyak sehingga sangat rawan terjadinya konplik." Ujar Yulizal.

Untuk diketahui, bahwa dalam kunjungan ini rombongan pejabat  Bupati Inhil, meninjau secara langsung ke Tempat Penghitungan Suara (TPS) diataranya TPS 07 Simpang 3 Pulau Palas, Tembilahan Hulu TPS 05, TPS 02 Desa Teluk Jira Kec.Tempuling, TPS 03 Desa Teluk Jira,  ?TPS 09 Desa Sungai Gantang, Kecamatan Kempas terakhir bupati bersama rombongan meninjau tempat perhitungan suara di Desa Suhada Kecamatan Enok TPS 02.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...