Ketua DPRD Inhil Tidak Permasalahkan Wacana Resi Gudang Jika Menguntungkan Masyarakat

Ist

REDAKSIRIAU.CO, TEMBILAHAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, Dani M Nursalam tidak mempermasalahkan Pemkab Inhil jika ingin melibatkan pihak swasta dan pihak-pihak terkait lainnya dalam wacana penerapan resi gudang yang mulai digadang-gadangkan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil saat ini.

“Penerapan rencana tersebut diharapkan bisa menjadi salah satu solusi dalam upaya menstabilkan harga perkelapaan di Inhil,” sebut Dani M Nursalam usai menghadiri prosesi pelantikan Ketua PMI Inhil dan pengurus KNPI Inhil, di Gedung Daerah Engku Kelana, Jalan Baharuddin Jusuf Tembilahan, baru-baru ini.

Menurut Dani, sistem resi gudang ini memang sudah berjalan dan diterapkan di sejumlah daerah di Indonesia, namun bukan di bidang komoditi kelapa dan yang jelas, masyarakat terutama para petani haruslah dipihak yang diuntungkan, bukan malah sebaliknya.

Loading...

“Untuk komoditi kelapa, ini adalah hal yang baru. Karena itu, saya minta Pemda betul-betul dalam pelaksanaannya, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi kondisi dan peningkatan perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...