Secara Online, 5242 Guru Ikuti Uji Kopetensi

Kadisdik Inhil, Helmi D
REDAKSIRIAU.CO TEMBILAHAN - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Helmi D menyatakan ada sebanyak 5242 guru mengikuti uji kompetensi ditujuh tempat yang terbagi di beberapa wilayah.

Tujuan dari pelatihan uji kompetensi ini adalah untuk memetakan kompetensi seorang guru dalam mendidik, dengan beberapa kriteria pengujian. Pelatihan pengujian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui dimana kelemahan seorang guru. Maka baru dilakukan pelatihan sesuai dengan kebutuhannya.

Kegiatan ini dilaksanakan dibeberapa titik yaitu wilayah selatan, SMK 1 Keritang, wilayah utara SMA 1 Kateman dan wilayah tengah ada 5 Sekolah, SMK 1 Tembilahan, SMK 2, SMP 2 Tembilahan Hulu, SMA 1 Tembilahan Hulu dan SD 04 Tembilahan.

Loading...
Kadisdik Inhil Helmi D, menyatakan bahwa untuk standar kelulusan uji kompetensi tahun ini dengan nilai kelulusan 5,5.

"Ini masih mending, ini hanya pemetaan saja, jika dijadikan syarat untuk mendapatkan sertifikasi, maka guru harus mempersiapkan diri sejak dini." Ujarnya saat dijumpai pada senin (9/11) di tempat kerjanya.

Ini sebenarnya, lanjutnya kembali, bisa menjadi motivasi bagi para guru untuk benar-benar mempersiapkan diri dan terbukti kompeten sebagai seorang guru.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...