Ketika Marcella Zalianty dan Prisia Nasution Bicara Soal Dakwah

Ist

REDAKSIRIAU.CO, Jakarta - Aktris Marcella Zalianty dan Prisia Nasution hadir dalam acara 'Ngobrol Santai Tentang Dakwah Kreatif' yang digelar oleh Ustad Erick Yusuf.


Keduanya terlihat semangat ketika membahas dan berbicara soal dakwah. Lantas apa kata mereka soal acara itu?

"Ya mungkin secara nggak sadar ternyata itu namanya dakwah juga kalau kita mengajarkan kebaikan selama kita nggak ngarah ke keburukan semua akhirnya kita bisa menjadi inspirasi baik dan segala macem ternyata itu juga bagian dari dakwah saya sendiri nggak sadar," ujar bintang 'Sokola Rimba' Prisia Nasution saat mengisi acara Silaturahim IHAQI di Cordova Jl. Kemang Timur Raya No. 48, Jakarta Selatan, Jumat, (10/7/2017).

Ustad Erick Yusuf sendiri berujar bangga dengan apa yang dilakukan aktris-aktris yang terlibat dalam acaranya. Ia melihat Prisia juga sudah bisa dikatakan berdakwah dari film seperti perannya dalam 'Sokola Rimba'.

"Sokola Rimba itu keren, kita lihat ada nggak yang bilang kita kalau Sokola Rimba itu nggak keren? dakwah keren kan itu ajakan ajakan buat kita semangat jadi lebih baik memperhatikan dan peduli," tambah Erick.

Sedangkan Marcella menyikapi bahwa dakwah tidak hanya dapat dilakukan di rumah ibadah, namun dengan menggunakan media-media lainnya dapat dianggap dakwah ketika bernilai positif.

"‎Dakwah kreatif itu sebetulnya bisa dilakukan lewat tidak hanya dengan tausiah-tausiah tapi lewat kesenian kayanya misalnya dulu kayak Sunan Kalijaga berdakwah memalului wayang kulit," tambah Marcella. 

Dengan perkembangan zaman yang sudah serba digital, media film juga dapat dianggap sebagai bagian dari dakwah. "Sekarang juga udah era digital sudah sangat mendominasi dan film sebagai media bisa jadi satu hal yang kita bisa sharing kebaikan bikin dan kumpul bikin film ajah itu udah kayak silahturahmi," tutupnya.

Sumber : detik.com

Loading...

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...