Bupati Rohil Sumbang Rp 10 Juta di Peresmian Masjid Nurul Ikhsan

REDAKSIRIAU.CO BAGANSINEMBAH - Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno Amp bersama rombongan Kepala Badan dan Dinas se Kabupaten Rohil, Senin (19/10), di Desa Sei Meranti, Kecamatan Bagan Sinembah, meresmikan Masjid yang merupakan hasil dari bantuan Pemerintah.

Peresmian Masjid yang dilakukan tepatnya di Afdeling III PTPN3 waktu setempat, dihadiri oleh Asisten I Setdakab Rohil, Rusli Syarif beserta Kepala Badan/Kadis, Camat Bagan Sinembah, HM Nasir, Camat Balai Jaya, Samsuhir, Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Dody HK, Danramil, Kapten Inf Syahnan dan Manager Kebun Sei Meranti, Fits Jauhari SP Qia.

Bupati Rohil dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat mengapresiasikan kekompakan masyarakat yang hadir dalam kunjungan kerja yang dilakukannya dari desa ke desa dan bertatap muka dengan masyarakat.

Loading...
Menurutnya, wajib baginya untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat. Apalagi, dirinya juga ingin dikerahui oleh masyarakat agar di kedepan harinya, dapat bertegur sapa apabila ketemu dilapangan. "Kalau kitan jumpa dijalan kan kita bisa bertegur sapa," ujarnya seraya bersenda gurau.

Dirinya juga menjelaskan kalau di tahun 2016 mendatang, akan dibangun sekolah menegah pertama didaerah tersebut. "Karena warga disini sudah sangat ramai, berarti, sudah waktunya mendirikan sekolah SMP didaerah ini. Betul tidak bapak ibu," serunya bertanya dan dijawab oleh masyarakat dengan mengatakan iya setuju pak seraya tepuk tangan.

Sebelum meresmikan Masjid Nurul Ikhsan dengan memotong Tumpeng yang didampingi Bupati juga menceritakan kisahnya sabagai buruh petani di Malaysia setelah melihat para warga desa Sei Meranti yang pada umumnya merupakan petani. Setelah itu, ia menyumbang Rp 10 Juta dari dirinya untuk Masjid itu.

Adapun sebelum Bupati menyampaikan kata sambutannya, terlebih dahulu Manager kebun PTPN 3 menyampaikan kalau dirinya merasa senang akan kedatangan Bupati yang sudah menyempatkan hadir didesa yang merupakan lingkungan PTPN3 Sumatera Utara, untuk melihat hasil dari pembangunan yang menggunakan anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD).

"Kita sangat berterima kasih, dan kami berharap agar pembangunan dapat terlaksana secara.kontinu dan mudah mudahan kabupaten rokan hilir di bawah pimpinan Bapak Suyatno, dapat lebih maju lagi," ujar Fits Jauhari.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...