Wakil Bupati H.Rosman Malomo Hadiri Peringatan Maulid Nabi 1439 H Sekaligus Peresmian Gedung MTs DDI

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR Peringatan Maulid Nabi 1439 H yang dilaksanakan keluarga Besar Darul Da'wah Wal-Irsyad (DDI) Benteng Kecamatan Sungai Batang dihadiri Wakil Bupati H.Rosman Malomo, S Sekcam, Upika Kecamatan, Ketua TP PKK Kec. Sungai Batang, Lurah, Kepala Desa serta tokoh Masyarakat dan Alim-ulama Se-Kecamatan Sungai Batang, Senin (5/2/2018).

Peringatan Maulid Nabi yang dipusatkan di halaman Ponpes DDI Benteng mengangkat tema "Aktualisasi keteladanan Rasulullah dalam kehidupan bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara". 

Camat yang diwakili Sekcam Kecamatan Sungai Batang H.Santoso, berpsesan kepada seluruh masyarakat Sungai Batang untuk berpartisipasi aktif dalam pencocokan data pemilih yang saat ini sedang di lakukan oleh petugas. Karena, sebentar lagi kita akan mengikuti Pemilihan kepala Daerah Gubernur, Wakil Gubernur dan Bupati, Wakil Bupati. 

Loading...

"Peringatan Maulid Nabi berarti kita berbicara kelahiran yang orientasinya berarti kita harus mencotoh teladab Nabi Muhammad SAW sebagai tauladan kita yang perlu di aktualisasikan," ungkap Wabup Rosman saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi di DDI Benteng.

Wabup Rosman juga menyampaikan bahwa bangunan MTs yang sebentar lagi akan diresmikan sebaiknya digunakan dengan sebaik-baiknya dan dirawat serta dijaga kebersihannya, sehingga proses belajar mengajar akan berjalan di MTs dapat berjalan dengan lancar. 

Beliau menambahkan, Ponpes DDI tidak pernah luput dari goncangan kalau DDI mau besar jangan takut akan masalah dihadapi karena DDI ini berdiri sudah berdiri semenjak TH 1953 dan alumninya tidak perlu dipertanyakan lagi karena sudah menyebar seantero Nusantara bahkan luar negeri.

"Untuk itu, Kita, jangan melihat bangunan yang reog tapi lihatlah yang sudah dihasilkan," ungkapnya.

Terakhir beliau menambahkan, "Bertepatan tanggal 27 Juni mendatang, akan melakukan pemilihan kepala Daerah baik Gubernur maupun Bupati yang bisa memilih adalah orang  yang sudah terdaftar sebagai pemilih," tambahnya. 

Pada kesempatan tersebut menghadirkan Penceramah H.Sayuti Hamsi S.Pdi Dosen STAI Provinsi jambi yang dalam tausiahnya menyampaikan, bahwa perayaan Maulid Nabi ini sudah menjadi tradisi masyarakat Benteng. Beliau menambahkan, Nabi Muhammad tidak pernah mengikuti pendidikan seperti kita karena di didik lansung Allah SWT sehingga menjadi pemimpin Besar. Karena, seorang pemimpin harus mempunyai visi Besar dan amanah.

Pada kelahiran Nabi pada waktu itu terjadi Zaman jahiliyah di Kota makkah. Oleh karena itu, dengan kehadiran Nabi ingin membanguan masyarakat yang madani dan memperkenalkan agama Islam.

Terakhir beliau menyampaikan Seorang pemimpin harus mempunyai Tim yang kuat. Harus ada ada sebagai orang tua seperti Abu Bakar Assidiq, harus ada yang menjadi Seorang Ustman bin Affan yang dermawan, harus ada Seorang yang pemberani seperti Umar bin Khattab dan yang kalah pentingnya Seorang pemuda seperti Ali bin Abi Thalib sebagai Seorang pelanjut

Pada kesempatan tersebut dirangkai dengan peresmian Gedung MTs DDI Benteng yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati. (adv)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...