Pilkades Serentak

Di Batang Tuaka, 5 Calon Kades yang Mendaftar

REDAKSIRIAU.CO BATANG TUAKA - Desa Sungai Luar adalah satu dari tiga desa di Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Indragiri Hilir yang ikut dalam Pilkades serentak tahun 2015.

Hingga batas akhir pendaftaran bakal calok Kades, Jumat (09/10) ada lima bakal calon yang sudah mendaftarkan diri ke panitia Pilkades Desa Sungai Luar.

Berkas calon yang sudah masuk adalah atas nama Syahroni, Taufik, Masri, Endang Suratmi,  dan Baharudin.

Loading...
Selanjutnya para bakal calon masih diberi waktu untuk melengkapi pernyaratan yang belum lengkap hingga tanggal 15 Oktober yang selanjutnya akan diverifikasi  16-17 Oktober oleh panitia.

"Ada lima yang mendaftarkan diri, selanjutnya kita akan cek kelengkapannya, jika ada yang kurang kita alan hubungi bakal calon yang bersangkutan," Ungkap Ketua Panitia Pilkades Desa Sungai Luar, H. Gusti Raja Mudin, Jumat (09/10).

Sementara itu ketua BPD Desa Sungai Luar Samukar Jas menambahkan harapanya agar Pilkades berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan, sejauh ini belom ada kendala yang berarti dalam proses pesta demokarsi tingkat desa ini.

"Belum ada kendala, semua berjalan lancar, kita akan lakukan sesuai dengan aturan-aturan yang telah ditentukan," Tandas Samukar.

Ia juga memaparkan, berdasarkan data Pilpres 2014, Desa Sungai Luar memiliki 3101 pemilih tetap, namun akan mengalami penambahan oleh pemilih pemula serta ada beberapa yang sudah meinggal dunia.

Salah satu bakal calon Kades Sungai Luar, Syahroni menyampaikan Ia mengajak kepada semua calon agar sama-sama menciptakan suasana Pilkades yang kondusif, kepada panitia pelaksan diharapkan menjaga independensi agara tercipta pilkades yang bersih dan berkualitas.

"Semua para bakal calon adalah asli putra daerah, mari sama-sama kita suskeskan Pilkades ini demi kampung kita bersama," Ungkap Syahroni pria kelahiran Sungai Luar 10 Januari 1980 ini.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...