P2TP2A Inhil Gelar Sosialisasi

REDAKSIRIAU.CO TEMBILAHAN - Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan sosialisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tembilahan Hulu.

Kegiatan tersebut langsung dihadiri Ketua P2TP2A Inhil Zulaikhah Wardan serta pengurus, Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Faisal yang diwakili Kanit Reskrim AIPTU Satber Simanjuntak, Kepala Sekolah, Majelis Guru serta Murid-murid SMK N 1 Tembilahan Hulu. Kegiatan tersebut di pusatkan di halaman Sekolah, Kamis (8/10).

P2TP2A adalah Organisasi yg melayani pengaduan permasalahan di antaranya kekerasan dalam rumah tangga dan Organisasi ini terdiri dari berbagai unsure dan elemen masyarakat seperti Kepolisian, Lembaga Perempuan, dan para ulama-ulama.

Loading...
Kegiatan yang dilaksanakan satu hari ini mendatangkan narasumber dari Polsek Tembilahan Hulu dan pengurus P2TP2A dengan mengangkat tema Filterisasi arus Globalilsasi Dalam Mendidik dan Membangun Karakter Anak.

"Saya merasa senang dengan adanya sosialiasasi ini yang di sambut dengan antusias oleh Kepala Sekolah dan Murid-murid SMKN 1 Tembilahan Hulu," Kata Ketua P2TP2A Inhil Zulaikhah.

Semoga, lanjutnya, dengan kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman atau wawasan terhadap masalah-masalah terutama sekali yang dihadapi para remaja kita, seperti narkoba, Seks Bebas serta kekerasan dan lain-lain.

Ia berharap sosialisasi ini bisa memberikan dampak yang positif terhadap anak-anak kita agar terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan.

"Maka, dari itu diharapkan kepada setiap sekolah membentuk Pusat Informasi Konseling  (PIK) Remaja di setiap sekolah maupun perguruan tinggi yang dapat memberikan pemahaman tentang masalah-masalah remaja khususnya kesehatan reproduksi sehingga perbuatan-perbuatan tersebut dapat di atasi." Tandasnya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...