Bhabinkamtibmas Sungai Salak ajak Masyarakat Proaktif Cegah Terjadinya Bencana

 

REDAKSIRIAU.CO.ID  - Personil Polsek Tempuling menjadi pembicara pada kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Bencana Daerah Baik Bencana Alam dan Bencanan Non Alam di Kecamatan Tempuling Tahun 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu (27/12) di Aula Kantor Camat Tempuling Jl. Merdeka Timur Kel. Sungai Salak Kecamatan Tempuling.

Loading...

Pada kegiatan ini hadir Kasubbag BPBD Inhil, Rahmad Hadi, Sekcam Tempuling Hendrianto, Bhabinkamtibmas Sungai Salak AIPDA Dodi Syahputra, Danramil 03  Tempuling KAPTEN Inf Riswanto, Kasi Trantib Kecamatan Tempuling, Khaidir dan Tomas, Toda dan Tokoh Pemuda serta masyarakat Kelurahan Sungai Salak.

Kapolsek Tempuling Kapolsek Tempuling AKP Osben Samosir SH melalui Bhabinkamtibmas Sungai Salak AIPDA Dodi Syahputra menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap potensi Resiko Bencana Alam dan Non Alam yang ada di daerah masing-masing.

“Melalui sosialisasi kepada Masyarakat agar dapat lebih memahami ancaman dan mengadopsi sikap yang Proaktif terhadap pencegahan,” ungkap Bhabinkamtibmas Sungai Salak AIPDA Dodi Syahputra.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat mengenai jenis- jenis bencana yang dapat terjadi serta cara-cara pencegahan dan respons yang tepat dalam situasi darurat.

“Melalui sosialisasi pencegahan bencana diharapankan masyarakat dapat menjadi lebih tangguh dan memiliki kemampuan untuk bertahan menghadapi tantangan yang mungkin timbul akibat bencana alam maupun Non Alam,” pungkas Bhabinkamtibmas Sungai Salak AIPDA Dodi Syahputra.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...