Sejak Tahun 2019 Sudah 4 Ribuan PNS Pemprov Riau Pensiun

Gubernur Riau Syamsuar

REDAKSIRIAU.CO.ID - Dalam kurun waktu empat tahun terakhir, jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang pensiun cukup banyak. Di mana ada lebih dari 4 ribu PNS yang pensiun, sementara penerimaan PNS baru tidak sebanding dengan jumlah tersebut.

“Saat saya menjabat sebagai gubernur Riau, jumlah PNS di Riau sekitar 18 ribu orang. Namun, sekarang tinggal 14 an ribu orang, atau berkurang 4 ribuan orang karena pensiun,” kata Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar usai menyerahkan SK pensiun kepada PNS di lingkungan Pemprov Riau, Jumat (3/11/2023). 

Lebih lanjut dikatakannya, sementara itu untuk jumlah penerimaan PNS setiap tahunnya tidak sebanding dengan jumlah PNS yang pensiun. Karena itu, ia meminta para PNS yang ada saat ini untuk dapat memaksimalkan kinerja.

Loading...

“Kalian yang masih bertugas saat ini saya harapkan untuk tetap semangat bekerja,” imbaunya. 

Sementara itu, bagi PNS yang pensiun Gubri Syamsuar mengucapkan selamat dan berpesan untuk terus mendarmabahtikan diri dan mengabdi kepada masyarkat meskipun sudah pensiun. Sebab menurutnya, para pensiunan musti ada kegiatan agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Sebagai seorang pensiunan, Ia merasakan jika tidak memiliki kegiatan atau kesibukan dimasa pensiun akan membuat badan mudah lelah bahkan sering sakit. 

"Setelah pensiun kita musti ada kegiatan. Kita kalau sudah pensiun tidak perlu risau. Kita tidak risau tapi ada kegiatan, itulah yang baik dan menyehatkan untuk diri kita," ujarnya. 

Gubri Syamsuar berharap para penerima SK pensiun hari ini tetap diberikan kesehatan, dan mendapatkan hal setimpal dari Yang Maha Kuasa atas kinerjanya selama bertugas dalam membangun negeri.

"Selamat kepada bapak ibu yang telah menerima SK pensiun hari ini, walaupun kita pensiun kita tetap bisa mengabdi kepada masyarakat minimal pada kegiatan-kegiatan sosial," pungkasnya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...