Pj Bupati Kampar Terima Penghargaan dari Kemendes PDTT

REDAKSIRIAU.CO.ID - Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus menerima piagam penghargaan dan penyematan pin Desa dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI atas komitmen dalam membangun Desa yang berkembang mandiri dan maju.

PJ Bupati Kampar menerima penghargaan dari Menteri Desa PDTT RI yang diwakili Sekretaris Direktorat Jenderal Pembangunan Desa dan Perdeasaan Rachmatia Handayani saat Rapat Kerja Penyelenggara Urusan Pemerintah Desa Se Provinsi Riau Tahun 2023 di SKA Co Ex Pekanbaru, Kamis (2/11/2023).

Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, menyampaikan dengan rapat kerja ini dapat membangun sinergitas dan komitmen antara pemerintah provinsi Riau, pemerintah kabupaten dan pemerintah desa dalam pelaksanaan kebijakan percepatan pembangunan desa sesuai dengan peraturan yang berlaku dalam rangka penyelesaian permasalahan - permasalahan di daerah.

Loading...

"Pemerintah Kabupaten Kampar akan terus berusaha untuk menjadikan desa mandiri, desa maju dan desa berkembang di kabupaten Kampar," Ujar Firdaus.

Kemudian ia juga menjelaskan bahwa  Kampar saat ini telah banyak memiliki Desa yang berprestasi,

"Yang terbaru adalah Desa Koto Masjid sebagai desa Terbaik Regional secara nasional, Desa Pulau Gadang yang menjadi satu-satunya Desa di Riau yang menjadi percontohan Desa Antikorupsi dan masih banyak Desa-desa yang juga telah menerima Penghargaan dari Provinsi dan Nasional,"terangnya.

Pada kesempatan tersebut juga di adakan Penandatanganan Kesepakatan bersama program pembangunan karakter dan budaya organisasi antara PT Arga Bangun Bangsa bersama Gubernur Riau dan Bupati / Walikota Se Provinsi Riau.

Selanjutnya pada acara tersebut juga diserahkan hadiah lomba desa tingkat provinsi Riau dimana 4 desa di kabupaten kampar menjadi pemenangnya di berbagai kategori, yakni Desa Koto Masjid Juara 1 Lomba evaluasi perkembangan desa dan kelurahan tingkat provinsi riau 2023, Desa Sibiruang Juara 2 Lomba penilaian status perkembangan, kemajuan, dan kemandirian desa provinsi riau, Desa Penghidupan Juara 2 Lomba Desa Kategori Maju dan Desa Bina Baru Juara 1 Lomba Penilaian Bulan Bakti Gotong Royong masyarakat desa tingkat Provinsi Riau. (MC RIAU/RAGIL)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...