Hari Pangan Sedunia, Wabup Inhil H Syamsuddin Uti Serahkan CPP

HARIANRIAU.CO - Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H.Syamsuddin Uti mengikuti Peringatan Hari Pangan Sedunia Tahun 2023 di Gedung Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Senin (16/10/2023) secara virtual dari lapangan Gedung Eks Multiyears Jl.Swarna Bumi.

Turut hadir bersama Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti, Unsur Forkopimda, Ketua Kadin Inhil, Pimpinan OPD dan Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil.

Sementara itu, pada Peringatan Hari Pangan Sedunia yang di sejalan kan dengan peluncuran Gerakan Pangan Murah (GPM) yang menangani urusan pangan Provinsi dan Kabupaten/kota seluruh Indonesia. Turut hadir Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi, dan Plt Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti.

Loading...

Plt.Kementan RI Pak Arief Prasetyo Adi mengatakan, sebanyak 640 ribu ton beras harus terbagi habis dalam kurun waktu 3 bulan untuk 21,353 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

Usai mengikuti kegiatan Peringatan hari pangan sedunia, Wabup H.Syamsuddin Uti juge menyerahkan bantuan beras cadangan pangan pemerintah dalam mengantisipasi kerawanan pangan pasca bencana.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kabupaten Inhil H.Syamsuddin Uti mengatakan, pada hari ini Pemda Inhil juga ikut mendukung Gerakan Pangan Murah dengan 9 bahan pokok. Semoga dengan kegiatan ini sedikit dapat membantu masyarakat inhil. Rls

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...