Pekanbaru Hentikan CFD Sementara Waktu

Masyarakat memanfaatkan area CFD untuk berolahraga | foto/net

REDAKSIRIAU.CO.ID - Aktivitas Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor di Jalan Jendral Sudirman kembali ditiadakan, Minggu (8/10) ini. Aktivitas CFD dihentikan sementara waktu karena ada kegiatan lain ditempat yang sama.

Seperti dkutip dari laman riauaktual.com,  Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRL) Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Febrino mengatakan, ditiadakannya CFD sehubungan dengan adanya kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI. Dalam rangkaiannya, ruas Jalan Jenderal Sudirman akan digunakan nantinya untuk kegiatan sepeda.

"CFD pada Minggu tanggal 8 Oktober kita tiadakan, karena ada kegiatan Wira Bima Triathlon," kata Febrino, Rabu (4/10).

Loading...

Ia menuturkan, triathlon itu ada kegiatan, yakni renang, sepeda dan lari. Untuk renang dilaksanakan di Danau Buatan, sementara untuk sepeda akan melintasi Jalan Sudirman pagi.

"Kebetulan rutenya itu di Danau Buatan, renang di Danau Buatan, kemudian ke jalan Sudirman, terus ke makorem. Acaranya kan pagi jam 6, dari luar kota juga banyak," terang Febrino.

Terkait ditiadakannya CFD di Jalan Sudirman, pihaknya sudah melakukan rapat dengan pihak terkait, di Makorem. Dalam rapat tersebut, diputuskan untuk kegiatan CFD ditiadakan pada minggu ini.

"Kemarin sudah rapat, ada disperindag, satpol, dirlantas, bpom, dispora dan semua stakeholder, yang mimpin rapat karo makorem di makorem. Untuk sementara CFD kita close aja dulu," ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan triathlon itu akan melewati Jalan Jenderal Sudirman pada Minggu pagi. Karena itu, untuk CFD ditiadakan pada mingu ini.

Ia menyebut, CFD ditiadakan hanya pada Minggu (8/10) saja. Untuk pekan berikutnya, CFD tetap kembali dibuka.

"Minggu ini aja, mudah-mudahan minggu depannya tidak lagi, kerena memang HUT TNI itu kan mengadakan ulang tahun dia kan. Kabarnya petinggi-petinggi TNI juga datang," pungkasnya.
 

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...