Jemaah Riau Meninggal di RS Saudi German Hospital Mekkah Setelah Tiga Bulan Dirawat

Ilustrasi

REDAKSIRIAU.CO.ID - Kabar duka datang dari Arab Saudi, satu orang jemaah hajo asal Provinsi Riau yang tergabung dalam Kloter 10 BTH, meninggal di RS Saudi German Hospital Mekkah. Jemaah haji yang hingga berakhirnya masa penyelenggaraan ibadah haji 1444 H / 2023 M masih di rawat tersebut atas nama Sogimin Bin Bomin Karto Sumitro (81 Th) disebabkan sakit bawaan dan gangguan pernapasan.

"Innalillahi wa inna ilaihi roojiuuun.Telah berpulang ke Rahmatullah Bapak Sogimin bin Bomin Karto Sumitro Jamaah Kloter 10 BTH asal Bengkalis di Rumah Sakit Saudi Germany pada hari jum'at pukul 10 malam, semoga Almarhum diampuni oleh Allah, diterima amal ibadahnya, mendapatkan haji mabrur dan keluarga yang ditinggalkannya dapat menerima musibah ini dengan sabar, aamiiin," Demikian disampaikan Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan UmrahSyahrudin. 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau  Mahyudin, menyampaikan duka cita atas meninggalnya jemaah haji  Riau yang masih berada di Arab Saudi. 

Loading...

"Saya atas nama Pribadi maupun Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Privinsi Riau dan PPIH Debarkasi Haji Antara Riau turut berduka cita atas meninggalnya jemaah haji atas nama Sogimin Bin Bomin Karto Sumitro. Semoga amal ibadah nya diterima Allah SWT, keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi cobaan ini, terlebih meninggal di tanah suci Arab Saudi,"ujarnya. 

Sementara itu ditempat terpisah pengelola dokumen haji Provinsi Riau Nik Yusriansyah menyampaikan bahwa dengan meninggalnya satu orang jemaah haji Riau ini, Kementerian Agama akan segera melakukan proses pembayaran asuransi untuk jemaah yang wafat di Arab Saudi.

"Bapak Sogimin akan di proses asurasnsinya secepat mungkin oleh Kementerian Agama. Sementara itu untuk tas tentangan jemaah haji tersebut sebelumnya sudah diserahkan kepada  Kemenang Kab. Bengkalis, maka keluarga dapat mengambilnya di Kantor Kemenag Bengkalis. Saat ini yang ditunggu untuk jemaah haji yang meninggal pada musim haji 1444 H pembayaran premi asuransinya saja,"ujarnya

Jemaah haji atas nama Sogimin Bin Bomin Karto Sumitro ini tergabung dalam kloter BTH - 10 berasal dari Kabupaten Bengkalis dirawat di Arab Saudi kurang lebih tiga puluh dua  hari sejak jadwal kepulangannya ke tanah air tanggal 8 Juli 2023.  Beliau beralamat di Desa Bantan Tua Kecamatan Bantan - Bengkalis (mcr/ragil)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...