Pemprov Riau Targetkan APBD Murni 2022 Rampung Bulan Oktober

REDAKSIRIAU.CO.ID, PEKANBARU — Pemprov Riau menargetkan pengesahan APBD Murni 2022 rampung Oktober ini. Target ini menyusul rencana percepatan proses lelang yang akan dilakukan sebelum tutup tahun 2021.

 

Sekdaprov Riau SF Hariyanto mengatakan, upaya penggesa percepatan pengesahan APBD Murni 2022 saat ini tengah dilakukan.

Loading...

 

“Jika memang bisa rampung pada Oktober ini maka lelang sudah bisa kita mulai pada November mendatang,” sebutnya, Selasa, 5 Oktober 2021.

 

Dia menambahkan, sekretariat daerah Provinsi Riau juga menargetkan akan ada kontrak seluruh OPD di lingkungan Pemprov Riau pada Januari 2022, sebagai komitmen percepatan realisasi APBD Riau 2022.

 

“Kalau semuanya sudah teken kontrak di awal tahun 2022, maka kegiatan-kegiatan terutama yang sifatnya belanja modal mungkin akan lebih cepat selesai,” terangnya.

 

Strategi tersebut, dijelaskannya, tak lain sebagai upaya Pemda agar perputaran uang di daerah tumbuh lebih cepat setelah 2 tahun melemah akibat pandemi Covid-19. 

 

SF Hariyanto meyakini, dengan meningkatnya perputaran uang di tengah masyarakat, tentu akan berdampak terhadap meningkatnya daya beli masyarakat di daerah.

 

“Kegiatan harus cepat jalan, uang cepat mengalir, berputar di masyarakat. Rp1 trilun saja perputaran uang bterjadi, maka ekonomi masyarakat kami yakin juga akan tumbuh,” sebutnya. 

Bertuahpos

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...