Rohul Zona Merah, Legislator Demokrat Riau: Pertama, Kendalikan Kematian

REDAKSIRIAU.CO.ID  PEKANBARU – Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Riau, Kelmi Amri meminta pemkab Rokan Hulu (Rohul) mengutamakan pengendalian angka kematian akibat Covid-19 di Rohul.

Dengan kondisi saat ini, lanjut Kelmi, dimana penularan Covid-19 cepat, dan pelayanan kesehatan terbatas, maka yang dilakukan pemerintah adalah menekan angka kematian.

“Bagaimana? Ya tidak ada jalan lain, perawatan pasien harus maksimal, fasilitas dan sarana prasarana pendukung harus lengkap sesuai standar,” kata Kelmi kepada bertuahpos.com, Rabu 16 Juni 2021.

Loading...

Ditambahkan Kelmi, Rohul saat ini masih zona merah penyebaran Covid-19, dan tugas pemkab-lah mengendalikan angka penyebarannya

“Rohul masih masuk zona merah. Tidak lagi kita bicara tentang pembangunan, tidak ada artinya, kalau covid-19 belum bisa kita kendalikan secara bersama,” kata dia.

Kelmi juga menekankan bahwa dampak ekonomi bukanlah hal pertama yang harus dikendalikan pemerintah. Namun, seharusnya angka kematianlah yang pertama kali ditekan.

“Tugas pemerintah tidak hanya sekedar berpikir dampak ekonominya saja, lantas kita bantu masyarakat yang terdampak, tidak. Yang pertama kita kendalikan bagaimana menekan angka kematian,” pungkas dia. (betuahpos

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...