Puncak Arus Balik, Lintas Riau-Sumbar Macet Panjang Membayangi

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU- Karena akhir pekan atau long weekend dan ditambah libur 1 hari buat masyarakat senang. Biasanya masyarakat memanfaatkan libur ini dengan berkunjung ke tempat wisata, ke rumah saudara bahkan juga keluar kota.

Banyak masyarakat Riau khususnya Pekanbaru dan Bangkinang berlibur ke ranah minang Sumatera Barat (Sumbar). Karena banyak view yang bagus dan tempat wisata yang dituju, selama diperjalanan kita akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah.

Loading...

Sehingga tak heran lagi kalau jalanan lalu lintas Sumbar-Riau padat tetapi para masyarakat harus waspada dan hati-hati. Karena ada beberapa titik jalan yang rawan longsor seperti daerah rantau berangin dan XIII Koto Kampar akibat hujan yg berkepanjangan sehingga tanah dibukit turun menutupi jalan.

Apalagi diprediksi Senin (12/12/2016) merupakan puncak arus balik. Sebab esoknya sekolah dan hari kerja kembali seperti biasa.

Beginilah ungkap Santi yang baru pulang berlibur bersama keluarga mengunjungi rumah nenek di Matur. Perjalanan dari bangkinang menuju sumbar memang padat tapi tidak macet, ketika memasuki Kota Bukittinggi barulah macet mulai terasa, longsor juga ada di kawasan kelok 17 mato aia, dan jalan juga ada yang berlubang. "Jadi buat pengendara agar selalu hati-hati disaat perjalanan, kemungkinan untuk arus balik akan padat besok siang," ujar Santi.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...