Mahasiswa KKN Bagi-bagi Masker di Pasar Selasa

REDAKSIRIAU.CO.ID- Mahasiswa KKN Universitas Riau melakukan pembagian masker di pasar Selasa, Kecamatan Sukajadi, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau (10/8/2021)

Mengingat tingginya angka positif Covid-19 di Indonesia terutama Riau, mahasiswa KKN Universitas Riau peduli akan kesehatan masyarakat. Salah satu cara yang dilakukan adalah membagi masker ditempat keramaian yaitu pasar. Tim ini terdiri dari 10 anggota yaitu Yoga Triwanda (Hukum), Tio Dwi Septiadi (Ilmu Kelautan), Mahari Muhammad (Matematika), Nursodik (Matematika), Dinda Maharani (Bimbingan Konseling), Selly Safitri (Pendidikan Biologi), Diah Fadillah (Hubungan Internasional), Nizma Hanum (Manajemen), Erlina Lestariningsih (Ilmu Keperawatan) dan Prithania Dwiza Renanda (Ilmu Keperawatan). Tentunya kegiatan ini disambut antusias oleh warga sekitar.

Loading...

“Masker adalah hal yang sangat dibutuhkan untuk melindungi diri maupun orang lain dari penyebaran virus corona” kata Yoga Triwanda

 

Virus corona atau yang biasa disebut Covid-19 adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus corona yang baru-baru ini ditemukan. Sebagian besar orang yang tertular COVID-19 akan mengalami gejala ringan hingga sedang, dan akan pulih tanpa penanganan khusus. Masing-masing orang memiliki respons yang berbeda terhadap COVID-19

Di Indonesia, angka Covid-19 semakin mengganas. Dilansir pada laman Satgas Covid Indonesia tercatat 32.081 tambahan kasus baru sehingga total kasus adalah 3.718.821 positif Corona (10/8/2021). Riau merupakan salah satu provinsi yang menyumbang kasus positif dengan kategori cukup banyak yaitu 109.550 (10/8/2021)

Harianriau

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...