Euro 2020: Inggris Vs Skotlandia Berakhir Tanpa Pemenang

REDAKSIRIAU.CO.ID   London - Laga sengit Grup D Euro 2020 antara Inggris vs Skotlandia berakhir tanpa pemenang. Skornya 0-0, setelah kedua tim sama-sama kesulitan menghadirkan peluang.

Bertanding di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB, pertandingan Inggris vs Skotlandia berjalan ketat. Sejak babak pertama, kedua tim saling mematahkan serangan satu sama lain.

Meski begitu, tak ada gol dihasilkan kedua tim. Inggris vs Skotlandia tuntas tanpa gol setelah berduel 90 menit.

Loading...

 

Hasil ini membuat Inggris mengoleksi empat poin di Grup D, sama dengan Republik Ceko. Sementara Skotlandia bisa meraih poin perdananya di Euro 2020, dengan menjadi juru kunci.

Jalannya Pertandingan

Laga berjalan ketat sejak kick off. Inggris membuka ancaman di menit ke-11, lewat sundulan John Stones. Bek Manchester City itu bisa memanfaatkan skema sepak pojok, mengarahkan bola ke gawang dengan kepalanya, namun bolanya masih kena tiang.

Percobaan kedua datang dari Mason Mount. Gelandang Chelsea itu bisa menerima sodoran Phil Foden di tiang dekat, namun sontekannya masih membuat bola ke samping gawang.

Inggris praktis mendominasi penguasaan bola. Sementara Skotlandia cuma bisa menunggu, dan melancarkan serangan balik cepat.

Namun, beberapa kali upaya Skotlandia juga membahayakan gawang Inggris. Di menit ke-22, tendangan bebas Kieran Tierney mengarahkan bola masih meleceng dari gawang Inggris.

LONDON, ENGLAND - JUNE 18: Stephen O'Donnell of Scotland shoots whilst under pressure from Luke Shaw of England during the UEFA Euro 2020 Championship Group D match between England and Scotland at Wembley Stadium on June 18, 2021 in London, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)Stephen O'Donnell nyaris membobol gawang Inggris. Foto: Laurence Griffiths/Getty Images

Di menit ke-30, peluang bagus didapat O'Donnell. Menerima umpan Tierney dari sisi kiri, ia melepaskan sepakan ke gawang Inggris, namun upayanya masih bisa ditepis Jordan Pickford. Bola muntahnya pun gagal dimaksimalkan Che Adams.

Tak banyak peluang hadir di sisa waktu pertandingan babak pertama. Inggris, yang mendominasi bola, kesulitan menciptakan ancaman ke gawang Skotlandia. Babak pertama tuntas dengan skor 0-0.


Inggris punya kans lewat Mount, tiga menit selepas jeda. Sepakannya membuat David Marshall jatuh bangun menepisnya.Babak kedua berjalan tambah sengit. Kedua tim sama-sama banyak menghadirkan peluang.

Kemudian Reece James juga punya kans di menit ke-55. Menerima umpan Harry Kane, sepakannya dari luar kotak penalti masih terlalu kencang, dan bolanya masih sedikit melayang ke atas gawang lawan.

Skotlandia sempat mengancam dua menit berselang. Lewat serangan balik cepat, Adams menguasai bola di kotak penalti, dan coba melepaskan tembakan tepat di mulut gawang. Namun, upayanya masih diblok.

Peluang terbaik Skotlandia hadir di menit ke-62. Dari sepak pojok, London Dykes bisa meneruskan bola liar dengan sepakan ke gawang. Saat bola hampir masuk, ada Reece James menyapunya di depan gawang.

LONDON, ENGLAND - JUNE 18: Lyndon Dykes of Scotland has a header blocked by Reece James of England during the UEFA Euro 2020 Championship Group D match between England and Scotland at Wembley Stadium on June 18, 2021 in London, England. (Photo by Facundo Arrizabalaga - Pool/Getty Images)Momen London Dykes (9) nyaris membobol gawang Inggris, yang bisa dihalau Reece James. (Foto: Facundo Arrizabalaga - Pool/Getty Images)

Di menit ke-63, Inggris mengganti Phil Foden dengan Jack Grealish. Pergantian itu belum memberi dampak signifikan buat The Three Lions, sampai akhirnya Marcus Rashford juga dimasukkan menggantikan Harry Kane pada menit ke-74.

Pergantian itu juga tak banyak memberi bantuan. Inggris masih kesulitan membongkar pertahanan Skotlandia, yang cukup disiplin digalang Kieran Tierney dan Grant Hanley.

Memasuki menit-menit akhir, Inggris punya kans lewat Declan Rice, dalam situasi kemelut. Bek 22 tahun itu menerima bola liar, namun gagal memaksimalkannya, setelah dikepung pemain Skotlandia. Peluang terbuang, dan tak lama kemudian pertandingan berakhir. Inggris vs Skotlandia berakhir 0-0.

Susunan Pemain

Inggris: Pickford, James, Stones, Shaw, Rice, Phillips, Foden (Grealish 63'), Mount, Sterling, Kane (Rashford 74')

Skotlandia: Marshall, Tierney, Hanley, McTominay, Robertson, McGregor, Gilmour (Armstrong 76'), McGinn, O'Donnell, Adams (Nisbet 85'), Dykes 

 

DETIKNEWS

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...