Gol ke-50 Neymar Bersama Brasil

REDAKSIRIAU.CO, BELO HORIZONTE - Neymar menciptakan rekor istimewa saat bertanding membela Brasil saat menghadapi Argentina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, Jumat (11/11/2016) pagi WIB. Penyerang berusia 24 tahun itu diketahui telah menciptakan gol ke-50 dalam 74 pertandingan internasional.

Loading...

Neymar tercatat baru mengoleksi 49 gol jelang melawan Argentina di Estadio Governador Magalhaes Pinto. Tapi pemain Barcelona tersebut sukses menggenapi torehan golnya menjadi 50 setelah dia mencetak gol kedua Brasil di menit 45.

Gol tersebut bisa dibilang cukup istimewa. Berawal dari kecerdikan Gabriel Jesus, pemain bernomor 9 itu lalu mengirimkan umpan datar menyilang kepada Neymar yang lolos dari pengawalan pemain bertahan tim tamu.

Dengan mudah Neymar pun menceploskan bola ke gawang Argentina setelah sepakan kaki kanannya tidak mampu diblok Sergio Romero. Dengan demikian, Neymar tercatat sudah mengoleksi tiga gol dan lima assist di Kualifikasi Piala Dunia 2016 zona Amerika Selatan.

Neymar tinggal menyisakan lima gol lagi untuk menyamai rekor Romario. Legenda Brasil itu diketahui telah membukukan 55 gol selama membela Brasil. Sementara Pele tercatat sudah mengoleksi 77 gol dalam 91 pertandingan terakhirnya dengan tim Samba.

Pertandingan lanjutan KPD 2018 itu berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk Brasil. Berkat hasil positif ini Brasil semakin memperkukuh posisinya di puncak klasemen dengan raihan 24 poin dari 11 pertandingan yang dijalani. Sementara Argentina masih tak bergerak dari posisi keenam dengan 16 angka.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...