Pesawat Iran Hampir Tabrakan Dengan Jet Tempur F-15 AS

REDAKSIRIAU.CO.ID, PEKANBARU – Beberapa penumpang pesawat Iran terluka saat pilot terpaksa mengubah ketinggian demi menghindari tabrakan dengan jet tempur F-15 Amerika Serikat (AS).

Peristiwa ini, dilansir dari Aljazeera, terjadi di wilayah udara Syria. Pesawat komersil Mahan Air milik Iran terbang dari Tehran tujuan Beirut, Kamis 23 Juli kemarin.

Tiba-tiba, demi menghindari tabrakan dengan jet tempur AS, pilot Mahan Air terpaksa mengubah ketinggian pesawatnya.

Loading...

Beberapa penumpang kepalanya terbentur ke langit-langit pesawat saat pesawat berubah ketinggian. Sementara, video kamera pemgawas menunjukkan penumpang lanjut usia tergeletak di lantai pesawat.

“Aku tak tahu apa yang terjadi. Sebuah pesawat hitam datang mendekati pesawat kami, dan tiba-tiba pesawat kami kehilangan keseimbangan,” ujar salah satu penumpang yang tak disebutkan namanya.

“Itu adalah pesawat tempur, yang mendekati kami, dan tiba-tiba kami terguncang ke atas dan ke bawah,” kata penumpang lain.

Kementerian Luar Negeri Iran menyebutkan akan melakukan investigasi terhadap kejadian ini.

Sementara itu, Pusat Komando Militer AS mengatakan jet tempur mereka terbang mendekati pesawat Iran untuk melakukan identifikasi visual.

Pesawat Iran ini disebut terbang mendekati pangkalan militer Tanf milik AS.

“F-15 melaksanakan identifikasi visual standar dengan menjaga jarak aman, yakni 1,000 meter,” jelas juru bicara senior Pusat Komando Militer AS, Kapten Bill Urban. 

 

Bertuahpos.com

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...