Banyak Warga Rohil Sandang Status ODP setelah Pulang dari Pekanbaru

REDAKSIRIAU.CO.ID ROHIL, - Laporan terbaru Tim Gugus Tugas tentang informasi Covid -19 Kabupaten Rokan Hilir perhari Rabu (15/4/2020) Jam 14.30 Wib, terkait dengan jumlah ODP ada peningkatan, dan pasien dalam pengawasan (PDP) yang ada di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sudah dalam kondisi yang baik, demikian hal ini disampaikan oleh juru bicara Covid-19 Rokan Hilir Ahmad Yusuf yang didampingi oleh Kepala Dinas Kominfotiks Hermanto,SSos.

 

"Peningkatan jumlah ODP terjadi dikarenakan daerah Pekanbaru sudah ditetapkan sebagai wilayah terjangkit atau daerah tranmisi lokal oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan RI. Oleh sebab itu, mobilitas warga Rohil pulang masih meningkat maka ketika kembali mereka tersebut diberikan status ODP,dan Inilah konsekwensi banyaknya mobilitas warga ke Rohil sehingga ODP juga tentunya bertambah,"Kata Ahmad.

Loading...

 

Lanjut dia, kalau bisa jangan ada warga Rohil bepergian ke Pekanbaru. Selain karena ada kebutuhan yang sangat mendesak atau ungent sekali. Karena jika pergi ke Pekanbaru dan balik ke Rohil maka akan menjadi status ODP atau orang dalam pantauan yang harus mengisolasi diri di rumah selama 14 hari sesuai protokol dari menteri kesehatan RI.

 

"Hari ini data yang masuk dari 20 Puskesmas di Rohil jumlah total komulatif ODP sejak awal hingga hari ini sebanyak 3403 orang. Diantaranya ODP habis masa pemantauan berjumlah 2274 orang dan ODP berjumlah 1129 orang,"jelasnya.

 

Berikut data 20 UPTD Puskesmas yang telah dirangkum pada hari ini, Rabu (15/04/2020) jam 14.30 wib diantaranya Puskesmas Bagansiapiapi 111 orang, kemudian Puskesmas Bagan Punak 47 orang,  Puskesmas Sinaboi 21 orang, Puskesmas Pedamaran 5 orang, Puskesmas Bantaian 10 orang, Puskesmas Rimba Melintang 77 orang, Puskesmas Bangko Kanan 109 orang, Puskesmas Bangko Jaya 30 orang, Puskesmas Tanah Putih 21 orang, Puskesmas Sedinginan 46 orang, Puskesmas Tanjung Medan 122 orang, Puskesmas Pujud 18 orang, Puskesmas Rantau Kopar 2 orang, Puskesmas Balai Jaya 127 orang, Puskesmas Bagan Batu 192 orang, Puskesmas Bortrem 64 orang, Puskesmas  Simpang Kanan 14 orang, Puskesmas Rantau Panjang Kiri 46 orang, Puskesmas  Teluk Merbau 38 orang dan Puskesmas Panipahan 29 orang.

 

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kominfotiks menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Dinas Sosial akan menyediakan dapur umum yang berlokasi di gedung H Misran Rais,hal tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk keperdulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid -19.

 

"Dapur umum ini diperuntukkan untuk  para buruh,nelayan,tukang becak dan gerobak,Jadi mulai besok,Kamis pagi,sudah dibuka,jadi bagi masyarakat yang kurang mampu,bisa makan disana,jadi dengan adanya dapur umum nanti di harapan masyarakat kita bisa terbantu,"Katanya. (Riaugreen)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...