Bisnis Tiket Terancam Delay Investment

REDAKSIRIAU. CO.ID Perusahaan rintisan di Tanah Air terancam mengalami penundaan investasi (delay Investment) akibat mulai mewabahnya coronavirus (Covid-19) di Indonesia.

“Kondisi yang belum stabil akibat corona akan sangat mengganggu tahap awal dari proses investasi,” Investor dan Chairman Tempo Animation (Temotion) Alexander Rusli.

Dia mengatakan hal ini dikarenakan baik calon investor maupun investor sendiri banyak yang tak bisa melakukan perjalanan.

Loading...

“Dampaknya mungkin akan ada delay beberapa investment karena orang-orangnya tidak bisa datang. Di tahap awal, acara-acara yang terkait dengan pertemuan dalam rangka investasi banyak dibatalkan. Sementara itu, hal ini tidak bisa dilakukan lewat telepon, harus bertemu muka, harus presentase,” ujarnya, dikutip dari bisnis.com.

Baca: Alasan Home Credit Buka Cabang di Pekanbaru

Sentimen negatif, menurutnya akan dialami oleh startup yang menyediakan bisnis jasa penjualan tiket perjalanan. Namun demikian, lanjut Alexander, dari sudut pandang pengambilan keputusan investasi, masalah virus corona dinilai tidak lebih dari hal yang sifatnya siklis.

Sementara itu, Bendahara Asosiasi Modal Ventura Seluruh Indonesia (Amvesindo) Edward Ismawan Chamdani mengatakan virus corona berdampak terhadap pendanaan-pendanaan untuk perusahaan rintisan di sektor penjualan tiket.

“Dari kacamata investor pasti akan berpengaruh paling tidak dalam menentukan ‘growth’ dan proyeksi finansial,” ujar Edward kepada Bisnis.

Hal tersebut, lanjutnya, tidak lepas dari koreksi pasar yang bakal terjadi dan memberikan dampak terhadap perhitungan pertumbuhan bisis dan proyeksi finansial startup penjual tiket .betuahpos

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...