Ikuti Kemah Bakti Selama 3 Hari, Siswa Kelas X SMAN 7 Pekanbaru Dididik Bertahan Hidup di Alam

REDAKSIRIAU. CO.ID PEKANBARU –Ratusan siswa-siswi kelas x SMAN 7 Pekanbaru mengikuti pelaksanaan Kemah Bakti Siswa (KBS) yang diadakan selama tiga hari dengan lancar dan sukses.

Kepala Sekolah SMAN 7 Pekanbaru, Dr Hj Nurhafni MPd, menjelaskan dalam kegiatan yang termasuk dalam implementasi Kurikulm 2013 ini, siswa-siswinya dididik berbagai hal.

“Kegiatan ini mengangkat konsep bagai mana peserta didik mampu mengenal lingkungan, bertahan hidup di alam bebas, berinteraksi sosial, memahami norma-norma, dan mampu mendekatkan diri pada Allah SWT sebagi wujud bawasanya alam dan manusia diciptakan oleh Nya,” jelas Nurhafni, Minggu 16 Februari 2020.

Loading...

Baca: Sudah Beredar! Kondom Rasa Rendang

Kepada bertuahpos.com, Nurhafni menuturkan kegiatan Kemah Bakti Siswa ini diadakan setiap tahunnya dan juga merupakan salah satu program pramuka wajib yang harus diikuti siswa kelas x.

“Kegiatan ini sebagai implementasi pelaksanaan pramuka,” tuturnya.

Nurhafni menambahkan, kegiatan yang diadakan di Bumi Perkemahan Airis Park Buluh Cina ini mengangkat tema “Jadikan Pramuka Sebagai Wadah Pembinaan Karakter Penerus Bangsa”.

“Kita berharap seusai kegiatan ini siswa-siswi bisa mengimplementasikan apa (ilmu) yang mereka dapat selama mengikuti perkemahan,” pungkas Nurhafni. Betuahpos

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...