tujuh titik hotspot diriau ,Empat diantarany Diduga titik api

REDAKSIRIAU.CO.ID PEKANBARU - Di Provinsi Riau hari ini masih terdeteksi kemunculan sebanyak tujuh hotspot (titik panas). Emapat titik diantaranya diduga masih titik api di lahan yang terbakar, 18 Agustus 2019.

Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Marzuki menjelaskan, sebanyak tujuh hotspot tersebut berada pada tingkat kepercayaan di atas 50%. 

"Tersebar pada empat daerah, diantaranya Rohil ada tiga titik, Pelalawan dua titik. Sedangkan di Rohul dan Inhil, masing-masing terdapat satu titik panas," kata Maszuki.

Loading...

Dia menambahkan, dari tujuh hotspot itu terdapat empat titik yang berada pada tingkat kepercayaan di atas 70%, tersebar di tiga daerah di Provinsi Riau.

Tiga daerah itu, adalah Rohil sebanyak dua titik. Sedangkan di Kabupaten Pelalawan dan Rohul masing-masing terdapat satu titik, yang diduga titik api.

Selain di Riau, hotspot juga terdeteksi kemunculanya di beberapa provinsi lain di Sumatera, seperti Sumsel sebanyak 29 titik, Sumut ada 20 titik, Jambi tujuh titik, Aceh dan lampung masing-masing dua titik, Sumbar dan babel masing-masing satu titik.

Betuahpos

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...