5 Makanan yang Dapat Mengurangi Perut Kembung

Ilustrasi/Int

REDAKSIRIAU.CO.ID Perut kembung tentu dapat menggangu aktivitas dan kenyamanan Anda. saat hal itu terjadi, Anda bisa saja menjadi kurang nyaman karena ingin terus-terusan buang angin. Walaupun terdengar normal dialami, namun Anda patut waspada.

Pasalnya, perut kembung bisa terjadi berkat adanya gangguan pada saluran pencernaan. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa alasan di antanya Anda mengonsumsi makanan yang mengandung gas, intoleransi laktosa, atau asam lambung sedang tinggi

Melansir dari lifehack.org (11/4/2019), untuk mengatasi ini Anda bisa mengonsumsi beberapa makanan. Dipercaya makanan ini dapat membantu menangani perut yang kembung.

Loading...

1. Air

Air sangat baik untuk pencernaan. Air data membantu makanan yang keras untuk bergerak lebih mudah dan lebih cepat diproses di lambung. Air juga bisa dapat memisahkan sodium salah satu penyebab perut membesar. Anda juga bisa menambahkan lemon ke dalam air minum agar memperlancar pencernaan.

2. Jahe

Jahe merupakan salah satu akar-akaran yang efektif meringankan gangguan pencernaan seperti kembung, kram, dan gas. Jahe bisa melepaskan gas dan meningkatkan meningkatkan sirkulasi percernaan. Anda bisa meminum rebusan jahe yang ditambah dengan sedikit madu.

3. Makanan Mengandung Kalium

Makanan yang mengandung kalium bagus untuk menangani kembung. Kalium dapat membantu menghilangkan kelebihan garam dalam tubuh dan kandungan itu juga bisa mengatur kadar natrium. Makanan yang mengandung kalium antara lain adalah pisang, avokad, sayuran berdaun hijau, dan buah jeruk.

 

4. Makanan Mengandung Serat

Berbagai masalah pencernaan yang biasa dialami banyak orang adalah sembelit. Cara yang paling ampuh dan populer adalah dengan mengonsumsi makanan yang kaya serat. Anda bisa mengonsumsi sereal, kacang-kacangan, biji-bijian, buah-buahan, sayuran merupakan sumber asupan yang baik.

5. Makanan Mengandung Magnesium

Banyak penelitian yang membuktikan bahwa magnesium dapat mengurangi perut yang membesar akibat kembung maupun terlalu banyak makan. Magnesium dapat menetralkan asam lambung yang kerap kali menyebabkan gangguan pencernaan. Magnesium dapat mengendurkan dinding usus, melepaskan gas, dan menurunkan retensi air dalam tubuh. Beberapa sumber makanan yang mengandung magnesium adalah ikan, pisang, dan sayuran hijau.

Lokalmedia

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...