Raih IPK 3,79 Anak Petani Karet Kuansing Pemuncak Yudisium XVIII Fasikom Unilak

REDAKSIRIAU.CO.ID, TALUK KUANTAN - Mahasiswa asal Desa Koto Kombu, Kecamatan Hulu Kuantan, Kabupaten Kuansing bernama lengkap yogo turnandes dan akraB di panggil Nandes ini berhasil menjadi pemuncak di Yudisium XVIII Fasikom Unilak.

Gelar sarjana komputer dengan indeks prestasi kumulatif telah resmi ia sandang, dengan IPK 3,79 setelah dikukuhkan dalam sidang terbuka oleh Dekan Fasilkom H. Fadjrizal SP. M.Kom, di Hotel Jatra, Kamis (11/4/19) kemarin.

Saat pengukuhan itu, turut hadir Rektor Unilak Dr. Hj. Hasnati, dan jajaran Senat Fasilkom.

Loading...

Nandes adalah anak ke dua dari empat bersaudara, terlahir dari orangtua yang bekerja sebagai petani karet di Desa Koto-Kombu ,Kecamatan Hulu Kuantan.

Nandes sudah terlihat cerdas ketika berada di bangku SMAN I Hulu Kuantan, dengan prestasi di kelas 1 dan 2 ia meriah juara 1. Di kelas III juara 4 dengan mangambil jurusan IPA .

"Memang saya menargetkan secepat mungkin bisa menyelesaikan kuliah, supaya orang tua tidak lama terbebani , senang rasanya dengan waktu 3,5 tahun bisa menyelesaikan kuliah, sekarang telah bergelar S.Kom sekaligus menjadi pemuncak, namun belum sampai di sini, masih banyak hal yang harus saya lakukan agar beban-beban orang tua selama ini bisa saya balas dan bangga kepada saya " ujar nandes.

Sedangkan rektor Unilak Hasnati, dalam arahannya mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang telah meraih sarjana dan menjadi alumni Unilak dan tetap menjaga nama baik almamater, bagaimanapun anda-anda semua berada di masyarakat tentu akan dikaitkan dengan almamater.

Di era rovulusi industri, generasi milenial harus cerdas, intelektual spritual dan emosional, sikap tanggap, sigap, cepat, sopan, santun, etika, adab memang dibutuhkan saat ini dan dapat berhasil di tengah-tengah masyarakat. Persaingan semakin ketat, para alumni untuk dapat menjaga nama baik Unilak," ujar Hasnati 

 

Sumber:Riaubertuah

 

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...