Final Piala Presiden 2019: Persebaya Tuan Rumah Pertama

REDAKSIRIAU.CO.ID malam, usai Persebaya mengalahkan Madura United pada semifinal leg kedua dengan skor 3-2

Dalam laga final, Persebaya akan menghadapi kesebelasan asal Jawa Timur lainnya Arema FC yang sudah lebih dulu memastikan tempat dalam final Piala Presiden 2019 dengan mengalahkan Kalteng Putra.




Arema akan mendapat kesempatan menjadi tuan rumah pada final kedua yang berlangsung 12 April 2019 di Stadion Kanjuruhan.
 

Loading...

Final Piala Presiden 2019: Persebaya Tuan Rumah PertamaArema FC menyudahi kejutan Kalteng Putra dalam laga semifinal Piala Presiden 2019. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Dalam rilis yang terdapat di situs resmi PSSI tidak dicantumkan jam kick-offpertandingan.

Berbeda dengan final dalam tiga edisi Piala Presiden sebelumnya, format laga pamungkas Piala Presiden 2019 berlangsung dalam dua leg sehingga kedua kesebelasan dapat memainkan laga di kandang sendiri.
 

Bagi Arema ini merupakan final kedua setelah dua tahun lalu meraih kemenangan 5-1 atas Borneo FC pada laga yang berlangsung di Stadion Pakansari.

Sementara bagi Persebaya, ini merupakan final pertama. Sebelumnya capaian terbaik Persebaya pada Piala Presiden adalah babak perempat final pada 2015 dan 2018.

Tim Singo Edan memastikan langkah ke partai final setelah mengalahkan Kalteng Putra dengan agregat 6-0 pada babak semifinal. Sementara Persebaya menang dengan agregat skor 4-2 atas Madura United.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...