DPP PA212: Kasus yang Menjerat Ustaz Buchari Permasalahan Pribadi

REDAKSIRIAU.CO.ID DPP Persaudaraan Alumni (PA) 212 menyatakan kasus dugaan penipuan pengurusan visa haji yang tengah dihadapi Ustaz Buchori Muslim tidak ada sangkut pautnya dengan organisasi PA 212. Kasus itu merupakan permasalahan pribadi terkait perselisihan bisnis travel dan utang piutang.

Ketua DPP PA 212, Ustaz Slamet Ma'arif mengatakan, seharusnya kasus yang sedang menimpa Buchori Muslim masuk pada kasus perdata."Tapi entah kenapa dapat beralih menjadikan pidana, lalu langsung digerebek dan ditahan tanpa proses pemanggilan dan pemeriksaan sebagaimana mestinya," kata Slamet dalam siaran tertulis yang diteririma SINDOnews pada Jumat (5/4/2019).

Slamet menuturkan, PA 212 tetap akan selalu mendampingi dan melakukan pembelaan terhadap UBM semaksimal mungkin, termasuk monitoring perkembangan penanganan kasusnya."Nanti tim pengacara akan mengajukan permohonan penangguhan penanganan," ucapnya. 

 


Sebelumnya diberiatakan, Ustaz Buchari Muslim terkait kasus dugaan penipuan pengurusan visa haji. Buchari diamankan di kediamanya di Perum Taman Permata Cikunir, Bekasi, Jawa Barat.
"Penangkapan ini atas laporan seorang korban berinisial MJ dengan nomor LP/ 3368 /VI/2018/PMJ/Ditreskrimum, tanggal 28 Juni 2018," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono pada wartawan, Jumat (5/4/2019).

Loading...

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...