Ijeck Klaim 'Hidupkan' Kembali Desa yang Hampir Punah

REDAKSIRIAU.CO.ID Kandidat wakil gubernur Musa Rajekshah siap meningkatkan kesejahteraan pelbagai desa di Sumatera Utara. Hal itu sudah dilakukan pada Desa Jambur Ijuk, Deli Serdang.

Desa tersebut adalah induk dari perkembangan dua desa yakni Kampung Dalam dan Beras Bulan. 

Diketahui, Desa Jambur Ijuk memiliki panorama alam yang masih alami dan asri, di antaranya terdapat Sungai Belumei yang berpotensi dijadikan objek wisata. 


Musa yang akrab dipanggil Bang Ijeck menyatakan pihaknya siap membantu untuk meningkatkan kesejahteraan desa lainnya, tak hanya di Jambur Ijuk.

"Kita memang siap membantu. Sebelumnya saya sudah memberikan tanah saya 1 hektare di sini (Jambur Ijuk), untuk dibikin tapak SMK yang tujuannya untuk masyarakat karena jauhnya sekolah," kata Ijeck saat menghadiri undangan Arisan Jambur Ijuk, Desa Talunkenas, Deli Serdang, Rabu (25/4) 

Selain itu, dia menyatakan, desa tersebut layak dijadikan destinasi wisata berlibur untuk keluarga. Terlebih posisinya dikelilingi sungai dengan air yang deras. 

"Lokasinya juga tidak jauh dari Kota Medan. Sementara di Medan sendiri kita merasakan kurangnya lokasi liburan terutama untuk anak-anak," kata dia. 

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...