Kades Batang Duku Ajak Masyarakat Puasa Araffah Sebelum Hari Raya Idul Adha

REDAKSIRIAU.CO.ID Kepala Desa Batang Duku, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis mengajak kepada masyarakat khususnya Warga di kepemimpinannya untuk melaksanakan puasa Araffah sebelum satu hari Raya Idul Adha.

 

Diutarakan Kades desa Batang Duku, Sapri Syafi'i, puasa Arafah menjadi salah satu puasa sunnah yang dilaksanakan sehari sebelum Idul Adha atau setiap 9 Dzulhijjah, sedangkan puasa tarwiyah dilaksanakan setiap 8 Dzulhijjah.

Loading...

 

"Saya menghimbau dan mengajak kepada prangkat dan masyarakat untuk menjalani ibadah puasa arafah, karena untuk berpuasa pada 9 Dzulhijjah atau besok (selasa 21 agustus 2018 red,), sesuai dengan hadis Nabi, barang siapa bepuasa arafah maka Allah menghapuskan setahun dosa yang lalu dan setahun dosa yang akan datang" ungkap Kades Batang Duku Sapri, Senin 20 Agustus 2018.

 

Alumni Ponpes Nurul Hidayah ini juga menghimbau kepada pengurus masjid desa Batang Duku, pada malam 9 Dzulhijjah untuk melaksanakan pawai takbir demi memeriahkan peyambutan hari raya Idul Adha di tahun ini.

 

"Mudah-mudahan dengan kita melaksanakan ibadah puasa sunnah arafah Allah menghapuskan semua dosa kita dan menjadi Desa Baldatun Warabun Ghopur menuju Desa BERADAB (bersih, agamis, damai dan berbudaya),"ujar Sapri lagi.

 

Pada apel Senin, mantan Jurnalis ini juga mengajak para peserta apel untuk mendoakan warganya yang saat ini melaksanakan ibadah haji dan mendoakan saudara-saudara yang di timpa musibah gempa di Lombok. 

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...