Benarkah Narkoba Ada Kaitannya Dengan Teror Penembakan LP Pekanbaru

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Polisi mengaku telah mengantongi identitas penembak Lembaga Permasyarakatan (LP) Pekanbaru, Riau. Pelaku saat ini masih diburu.

"Yang jelas kita sudah punya gambaran siapa yang melakukan ini. Kami akan melakukan perburuan terhadap terduga pelakunya," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal kepada wartawan di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, seperti diberitakan detik.com, Senin (9/7/2018).

Selain itu, polisi juga sudah mengidentifikasi senjata serta titik pelaku melepaskan tembakan. "Kita paham betul menggunakan senjata api apa, kaliber berapa, dari jarak apa. Kita sudah paham," lanjut Iqbal.

Namun, Iqbal mengaku belum mengetahui motif serangan penembakan tersebut. Menurut dugaan, pemicu serangan adalah masalah narkoba.

"Ya dugaannya begitu (terkait narkoba)-lah, ya kita lihat nanti. Karena motif itu selalu datang belakangan. Ketika pengungkapan sudah kita lakukan," ujar Iqbal.

LP Pekanbaru diberondong tembakan dari orang tak dikenal. Penembakan itu terjadi pada Minggu dini hari (8/7) sekitar pukul 03.00 WIB-04.00 WIB.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Susanto menduga kuat tembakan itu merupakan teror. Teror ini diduga kuat masih terkait dengan jaringan narkoba, karena sebelumnya, kata Susanto, pihak Lapas Pekanbaru mengamankan seorang warga yang akan membesuk kedapatan bawa narkoba. (rdk/dtc)

 

 

Loading...

RIAUGREEN.COM

 

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...