Anies Akan Lantik Para Wali Kota yang Baru Hari Ini

REDAKSIRIAU.CO, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan melantik beberapa pejabat DKI yang dia pilih sebagai wali kota pada Kamis (5/7/2018) ini. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah mengusulkan nama-nama yang akan dilantik itu kepada DPRD DKI.

"Nanti pelantikan insya Allah akan dilakukan. Kami nanti akan mengumumkan sesudah semuanya siap," ujar Anies di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis pagi.

Anies mengatakan, pergantian pejabat merupakan hal yang normal dalam sebuah organisasi. Dia akan melaksanakan pergantian sesuai dengan tata cara yang benar.

Loading...

Dia berharap pergantian pejabat bisa membuat jajaran Pemprov DKI lebih solid dan bekerja semakin baik.

"Insya Allah dengan cara itu Pemprov DKI bisa menjadi lebih solid dan matang dalam bekerja," ujar Anies.

 

Sebelumnya, anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menyebutkan sejumlah nama yang telah disetujui DPRD DKI sebagai wali kota. Nama-nama itu akan menjadi pengganti wali kota yang tengah menjabat saat ini.

"Kemarin yang diusulkan (Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada) DPRD untuk calon wali kota Jakarta Pusat itu Bayu Megantara menggantikan Mangara Pardede," ujar Gembong.

 

Bayu Megantara merupakan wakil wali kota Jakarta Pusat saat ini.

Selain itu, Gembong mengatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Syamsudin Lologau akan menjadi wali kota Jakarta Utara. Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad akan menjadi Bupati Kepulauan Seribu.

Gembong mengatakan, mantan wali kota Jakarta Utara Rustam Effendi yang pernah mundur pada pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diusulkan menjadi Wali Kota Jakarta Barat menggantikan Anas Effendi.

Wakil Wali Kota Jakarta Timur Anwar diusulkan menjadi Wali Kota Jakarta Timur.  

Asisten Deputi Gubernur Bidang Pariwisata DKI Jakarta Marullah Matali diusulkan menjadi Wali Kota Jakarta Selatan menggantikan Tri Kurniadi. 

"Jadi memang benar sudah ada pembahasan nama-nama itu di DPRD kemarin," kata Gembong.

Kompas.com

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...